Kamera Digital Nikon Coolpix S6500 - Kamera Kecil Dan Ringan Terbaik Nikon

12 Dec 2014 12:00 9694 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nikon menjadi salah satu produsen kemera digital yang fokus pada kelas kamera kompak. Hal ini terlihat dengan jajaran produk kamera digital 2013 milik Nikon, yang cukup banyak menyita perhatian. Salah satu produk yang patut dilihat ialah Nikon Coolpix S6500. Hadir sebagai kelanjutan seri S, kamera Nikon Coolpix ini dibekali image sensor dan lensa terbaik untuk pemotretan yang minim cahaya.

Nikon menjadi salah satu produsen kemera digital yang fokus pada kelas kamera kompak. Hal ini terlihat dengan jajaran produk kamera digital 2013 milik Nikon, yang cukup banyak menyita perhatian. Salah satu produk yang patut dilihat ialah Nikon Coolpix S6500. Hadir sebagai kelanjutan seri S, kamera digital Nikon Coolpix ini dibekali image sensor dan lensa terbaik untuk pemotretan yang minim cahaya. Dibekali  dengan desain mungil, perangkat ini cocok untuk teman perjalanan Anda. Untuk menangkap gambar lebih rinci, vendor menyematkan 12x optical zoom. Untuk sebuah kamera saku digital, perangkat terbilang lengkap. Lalu, apa saja yang ditawarkan Nikon dalam perangkat andalannya ini?

 

Desain dan Control

Kamera digital Nikon terbaru ini hadir dengan desain yang stylish dan kokoh namun mungil. Kamera ini hadir dengan bentuk  yang minimalis berukuran  95.4 x 58.3 x 26.3 mm dengan berat total 150 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD touchscreen berwarna dengan teknologi Brightness Control. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Nikon mengatur secara rapi tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera Nikon Coolpix ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Sayangnya, untuk Anda yang berjari besar, tombol di perangkat ini sedikit menyulitkan karena desainnya yang rata. Terlepas dari kekurangan tersebut, kamera ini memang cukup modis dan cocok untuk semua kalangan.

Nikon Coolpix S6500

 

 

Image Quality & Resolusi

Kamera Nikon Coolpix S6500 dipersenjatai teknologi terbaik untuk sebuah kamera saku digital. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar  4624 x 3464 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV. Untuk masalah ISO kamera digital Nikon ini dilengkapi ISO 125 hingga ISO 3200. Bahkan untuk pengaturan ISO manual bisa diatur hingga 12,800.

Nikon Coolpix S6500

Hasil Zoom dari kamera Nikon Coolpix S6500

 

 

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Nikon Coolpix Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, snow, museum, sunset, hingga Panorama.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

 

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Nikon memberikan mesin baru untuk mengatasi kelemahan – kelamahan seri sebelumnya. Nikon menambatkan CMOS sensor dengan resolusi 16 megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa NIKKOR 35mm equiv: 25-300mm, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat di berbagai kondisi. Gabungan Lensa dan CMOS sensor ternyata cukup mampu menangkap gambar secara wide angel atau zoom dengan baik.

 

Fitur

kamera Nikon Coolpix S6500 dipersenjatai 12x optical zoom dan 2x digital zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Sebuah teknologi Lens-shift (VR) vibration reduction yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. kamera saku ini juga dilengkapi Built-in wifi sehingga Anda bisa memindahkan data hasil bidikan ke gadget atau laptop dengan mudah. Sayangnya, untuk masalah baterai, perangkat ini sedikit mengecewakan karena cukup boros baterai. Untuk teman perjalanan Anda harus sering mencharge.

 

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Nikon Coolpix S6500 ini akan dilepas di perkiraan harga $160. Anda bisa mendapatkan kemera ini secara onlineatau di toko elektronik terdekat.

 

Kesimpulan

Pembaharuan terus diberikan Nikon pada produk – produknya guna bersaing dengan kamera saku digital lainnya. Kali ini Nikon Coolpix S6500 hadir untuk Anda yang butuh perangkat mungil namun gahar untuk mengambil gambar. Meski berukuran cukup kecil, produsen menyertakan fitur 12x optical zoom yang terbilang besar untuk sebuah kamera saku digital. Berbekal Lensa khusus, kamera ini justru cukup mengecewakan kala digunakan untuk makro. Walaupun demikian untuk mode wide angel dan portrait, kamera ini sangat mumpuni. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel