Printer HP LaserJet P1006, Printer Dengan Kecepatan Tinggi

2 Jan 2014 18:00 19667 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dalam banyak hal, printer HP LaserJet P1006 adalah pilihan yang atraktif sebagai printer laser monokrom pribadi. Printer ini kecil dan cukup ringan, yang nyaman digunakan di kantor rumahan atau desktop dalam perusahaan yang lebih besar. Printer ini cukup cepat, jadi tidak membuat anda menunggu terlalu lama untuk mengerjakan pencetakan.

Dalam banyak hal, printer HP LaserJet P1006 adalah pilihan yang atraktif sebagai printer laser monokrom pribadi. Printer ini kecil dan cukup ringan, yang nyaman digunakan di kantor rumahan atau desktop dalam perusahaan yang lebih besar. Printer ini cukup cepat, jadi tidak membuat anda menunggu terlalu lama untuk mengerjakan pencetakan. Kualitas hasil cetakannya cukup bagus untuk bisnis atau penggunaan pribadi. Bahkan printer ini memiliki pilihan jaringan kabel eksternal dan Wi-Fi yang terhubung melalui port USB, sehingga anda dapat berbagi dengan mudah melalui jaringan.

Dimensi dan Ukuran

Printer HP LaserJet P1006 termasuk kecil untuk ukuran printer laser. Jika salah satu dari persyaratan utama anda untuk printer adalah yang tidak memakan banyak ruang, anda bisa memilih P1006. Dengan ukuran hanya 7,6 x 13,7 x 8,8 inci, serta berat 10,3 pon, printer ini lebih kecil dan lebih ringan daripada banyak printer inkjet.

Kecepatan Mencetak

Sayangnya, ukurannya yang kecil membuatnya hanya memiliki kapasitas 150 lembar kertas. Jika anda mencetak lebih dari 30 halaman per hari, anda harus sering mengisi baki kertas, dan ini cukup mengganggu.

Di sisi lain, P1006 membantu mencetak untuk kapasitas kecil dengan baki multiguna berkapasitas 10 lembar, sentuhan yang bagus pada printer murah. Baki ini memungkinkan anda mencetak kertas khusus, misalnya cek, tanpa harus mengeluarkan kertas standar dari baki utama. Jika anda sering mencetak pada jenis kertas yang berbeda, ini mungkin akan sangat membantu.

Setup P1006 cukup khas untuk printer laser monokrom low-end. HP tidak memberikan panduan konfigurasi yang dicetak, melainkan menempatkan instruksi yang meliputi animasi  pada disk instalasi. Beberapa orang mungkin akan merasa ini berguna, hanya masalah selera dan kebiasaan kerja, namun HP seharusnya menyediakan pilihan dan memungkinkan anda memilih mana yang anda sukai. Langkah-langkah instalasi sendiri sangat akbar untuk anda, yaitu memuat kertas, membiarkan printer ini menginstal software, dan menghubungkannya dengan kabel USB ketika software memberitahu anda.

Printer HP LaserJet P1006 mencetak 17 halaman per menit, di mana ini bisa dibilang lambat untuk standar saat ini, bahkan untuk printer laser pribadi, namun cukup cepat sehingga tidak membuat anda menunggu, dan lebih cepat daripada kebanyakan printer inkjet.

Kualitas Cetak

Kualitas teks berada di bawah rata-rata printer laser, namun masih cukup baik untuk sebagian besar bisnis, sekolah, atau penggunaan pribadi – dan lebih baik daripada hampir semua yang bisa diberikan printer inkjet. Sebagian besar font mudah dibaca, baik untuk ukuran 8 point, dan 4 point. Namun printer ini agak sulit mencetak font 10 point agar terbentuk dengan baik.

Kualitas grafis juga bisa dibilang khas untuk printer laser monokrom, yang cukup baik untuk penggunaan bisnis internal, termasuk hal-hal seperti handout PowerPoint. Di antara masalah lain, masih terdapat teks dalam bentuk kasar dan kecenderungan garis tipis akan menghilang, meskipun P1006 bekerja lebih baik dengan garis tipis daripada banyak printer. Kualitas foto juga terlihat baik dan cukup bersaing dengan sebagian besar printer laser monokrom. Printer ini cukup baik untuk mencetak halaman web dengan foto atau sesuatu seperti newsletter yang termasuk foto.

Kombinasi ukuran yang kecil, kecepatan yang masuk akal dan kualitas yang wajar, membuat P1006 menjadi pilihan yang menarik. Jika anda membeli model yang lebih mahal, anda dapat melihat perbedaan setelah 3.334 halaman, yang kurang dari 100 halaman per bulan untuk tiga tahun. Dan untuk setiap halaman tambahan yang anda cetak, anda akan lebih hemat. Logika yang sama berlaku untuk printer dengan biaya awal yang lebih tinggi, namun biaya per halamannya lebih rendah, khususnya B4400.

Kesimpulan

Jika ukuran yang kecil menjadi masalah penting dalam pilihan printer anda, atau anda tidak mengharapkan mencetak banyak halaman seumur hidup printer tersebut, printer HP LaserJet P1006 dengan kisaran harga Rp600.000 ini adalah pilihan yang tepat. Namun pastikan untuk mempertimbangkan berapa banyak yang ingin anda cetak, dan apakah anda benar-benar dapat menghemat uang dengan membeli printer yang lebih mahal dengan biaya yang lebih rendah per halaman. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel