Olympus VR-370 - Kamera Saku Digital dengan Desain Stylis dan Fitur Zoom 12,5x

18 Apr 2014 08:00 3718 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kamera digital memang mulai tergusur semenjak kehadiran smartphone. Walaupun demikian, secara fitur dan teknologi, kamera saku belum bisa tergantikan oleh kamera smartphone. Jadi, jangan heran produsen kamera digital tak berhenti bahkan terus mengembangkan produknya agar bisa memuaskan pengguna. Seperti yang coba dihadirkan produsen Olympus melalui produk kamera saku digital, Olympus VR-370.

Kamera digital memang mulai tergusur semenjak kehadiran smartphone. Walaupun demikian, secara fitur dan teknologi, kamera saku belum bisa tergantikan oleh kamera smartphone. Jadi, jangan heran produsen kamera digital tak berhenti bahkan terus mengembangkan produknya agar bisa memuaskan pengguna. Seperti yang coba dihadirkan produsen Olympus melalui produk kamera saku digital, Olympus VR-370. Hadir dengan dimensi yang pas disaku, kamera ini dipersenjatai sensor 16 megapiksel yang mumpuni untuk mengambil momen dengan mudah kapan pun Anda berada.

 

Desain dan Control

Kamera digital entry-level, Olympus VR-370 hadir dengan desain yang stylish dan kompak. Bahkan kamera ini sekilas terlihat elegan dengan lekukan khas dan paduan warna yang pas. Kamera saku digital ini hadir dengan bentuk pas di kantong berukuran  104.3mm  x 60.2mm  x 28.3mm dengan berat total bodi 172 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control  yang sayangnya tanpa fitur touchscreen responsive seperti seri lainnya.

camera olympus

Olympus mengatur secara rapi tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera Olympus terbaru ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Yang unik, tombol – tombol yang terletak di dekat monitor di sisi belakang didesain sangat minimalis. Alhasil, Anda akan merasa luas melihat layar LCD 3 incinya.

Secara keseluruhan bentuk kamera ini sangat pas ditangan. Hadir dengan bahan material metal berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih kokoh.

 

Image Quality & Resolusi

Kamera saku digital besutan Olympus ini dipersenjatai teknologi CCD image Sensor terbaik. Kamera Olympus VR-370 ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4,608 x 3,456 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat AVI.

Anda akan mendapati berbagai mode untuk pengambilan gambar yang masih sama dengan seri sebelumnya. Ada mode normal, white balance, hingga panorama atau makro. Kamera ini juga disokong fitur auto focus , EXPOSURE CONTROL terbaik dengan ISO 100 -1600 dengan High Sensitive mode.

 

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Olympus menambatkan upgrade image sensor CCD dengan resolusi 16 megapiksel. Disokong prosesor TruePix terbaik dan lensa EFL: 4.2-52.5 mm (35 mm equivalent: 24-300 mm), kamera saku digital ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto kamera Olympus VR-370 ini tidak berbeda jauh dengan kualitas hasil bidikan kamera premium.

 

Fitur

kamera saku digital, Olympus VR-370 dipersenjatai 12,5x optical zoom dan 50x digital zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Fitur Optical Image Stabilizer dan  Video Stabilization, yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Tambahan Advanced shadow adjustment technology, HDR backlight, Smart panorama semakin memanjakan Anda dalam membidik gambar. Olympus menjanjikan fitur premium terbaik di perangkat ini meski ini hanyalah sebuah kamera saku digital entry level. Produsen bahkan menyematkan TTL iESP auto focus dengan contrast detection.

 

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Olympus VR-370 ini akan dilepas di perkiraan harga $130. Harga yang cukup terjangkau  bagi sebuah kamera saku. Namun melihat spesifikasi yang ditawarkan, harga tersebut terasa murah.

 

Kesimpulan

Olympus mungkin tak terlalu ngotot dalam bersaing dikelas kamera digital. Walaupun demikian, produsen yang satu ini cukup konsisten dalam menghadirkan produk berkualitas pada penggemaranya. Seperti yang tampak pada kamera saku digital, Olympus VR-370. Hadir dengan desain yang kompak dan ringan, perangkat ini memang ditujukan untuk aktivitas harian. Berbekal fitur iAuto dan Beuty mode semakin memudahkan Anda mempercantik hasil bidikan. Dengan bentuk yang pas di saku, KAmera ini siap menemani Anda mengambil momen kapan pun dan dimana pun. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel