Panasonic Lumix DMC-TS5 - Kamera Digital Panasonic Dengan Fitur Outdoor dan Wifi

28 Feb 2014 10:00 3679 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kamera digital sudah menjadi gadget yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia saat ini. Oleh sebab itu banyak produsen menawarkan berbagai desain dan fitur manarik untuk memuaskan konsumen. Jika fitur wifi sudah terasa biasa di sebuah kamera digital kompak, kini produsen Panasonic juga mengembangkan teknologi anti-air pada kamera. Dua teknologi tersebut coba diterapkan Panasonic pada kamera terbarunya,  Panasonic Lumix DMC-TS5. Kamera digital Panasonic ini coba dihadirkan untuk pemotretan outdoor terbaik.

Kamera digital sudah menjadi gadget yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia saat ini. Oleh sebab itu banyak produsen menawarkan berbagai desain dan fitur manarik untuk memuaskan konsumen. Jika fitur wifi sudah terasa biasa di sebuah kamera digital kompak, kini produsen Panasonic juga mengembangkan teknologi anti-air pada kamera. Dua teknologi tersebut coba diterapkan Panasonic pada kamera terbarunya Panasonic Lumix DMC-TS5. Kamera digital Panasonic ini coba dihadirkan untuk pemotretan outdoor terbaik.

Desain dan Control

Kamera digital terbaru Panasonic Lumix DMC-TS5 hadir dengan desain yang stylish dan kompak. Bahkan kamera ini sekilas terlihat unik dengan penempatan lensa dan lampu flashnya. Kamera ini hadir dengan bentuk solid berukuran  109.2 x 67.4 x 28.9 mm dengan berat total bodi 214 gram.

Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control dan anti-reflective coating. Monitor LCD-nya dikabarkan telah dibekali fitur proteksi untuk memberikan rasa aman kala berada di luar ruangan. 

Vendor Panasonic mengatur secara rapi tombol–tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera terbaru ini, Produsen juga memisahkan tombol wifi dan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung mengaktifkan tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Yang unik, tombol–tombol yang terletak di dekat monitor di sisi belakang didesain sangat minimalis dan mengkotak. Alhasil, Anda akan merasa luas melihat layar LCD 3 incinya.

Secara keseluruhan bentuk kamera digital Panasonic ini sangat pas ditangan. Hadir dengan bahan material metal berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih kokoh dan mudah dibawa. Dibekali fitur anti air hingga 12 meter, anti guncang, hingga anti beku hingga -10 derajat celcius.  Anda tak perlu khawatir lagi jika menggunakan kamera  ini untuk berpetualang.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital terbaik besutan Panasonic ini dipersenjatai teknologi high sensitivity CMOS Sensor terbaik. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan MPO. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV.

Anda akan mendapati berbagai mode untuk pengambilan gambar yang masih sama dengan seri sebelumnya. Kamera digital Panasonic ini juga dibekali Intelligent Auto Mode, intelligent HDR, Intelligent Night Shot, hingga mode normal, white balance, panorama atau makro dan 14 mode lainnya. Kamera ini juga disokong fitur auto focus, EXPOSURE CONTROL terbaik dengan ISO 100 - 3200 serta magic filter untuk memberi efek pada hasil bidikan.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Panasonic menambatkan upgrade image sensor resolusi 16,1 megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa Leica DC Vario-Elmar, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto kamera Panasonic Lumix DMC-TS5 ini tidak berbeda jauh dengan kualitas hasil bidikan kamera premium. Yang menarik, dikabarkan terdapat Easy Live guide yang mengarahkan Anda untuk mendapatkan hasil bidikan terbaik.

Fitur

kamera digital Panasonic Lumix DMC-TS5 dipersenjatai 4.6x optical zoom (4x digital zoom dan Intelligent Zoom: 9.3x)  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Fitur Power O.I.S. (Optical Image Stabilization) dan Video Stabilization, yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Tambahan Advanced shadow adjustment technology, HDR backlight, Smart panorama semakin memanjakan Anda dalam membidik gambar. Kamera digital Panasonic ini menjanjikan fitur premium terbaik di perangkat ini meski ini hanyalah sebuah kamera digital kompak.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Panasonic Lumix DMC-TS5 ini akan dilepas di perkiraan harga $300. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah kamera saku digital fitur terbaik. Namun melihat spesifikasi yang ditawarkan, harga tersebut terasa murah.

Kesimpulan

Bagi Anda yang membutuhkan sebuah kamera saku digital dengan fitur berkualitas untuk segala medan dan kondisi, Kamera Panasonic Lumix DMC-TS5 bisa menjadi pilihan tepat. Tambahan fitur anti air, anti debu, anti beku hingga anti guncang menjadikan gadget ini cocok untuk Anda yang gemar bertualang atau jalan–jalan. Desainnya yang modis dan ringan semakin memudahkan Anda dalam membawa dan menyimpan kamera digital terbaru ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel