Televisi Modern yang Mungkin Anda Minati Dengan Harga Di bawah 1 Juta

27 Nov 2013 07:00 10099 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Teknologi televisi sudah bergerak ke arah digital.

Teknologi televisi sudah bergerak ke arah digital. Begitu juga dengan layanan di negara kita yang akan mengganti layanan TV analog ke digital. Karena itu, perlu sekiranya bagi kita untuk melirik-lirik televisi modern. Mungkin Anda berfikiran kalau televisi modern itu harganya mahal, padahal tidak juga. Untuk mengkategorikan harga 1 juta memang susah karena pada umumnya barang elektronik di negara ini harganya tergantung USD, tetapi tidak akan terlalu jauh perbedaannya kecuali terjadi bencana alam misalnya yang dapat menghambat produksi atau distribusi.

1.       Panasonic TC-P50ST60

TV ini memberikan kualitas gambar terbaik walau harganya hanya USD 978,99. Dia juga mendapat review yang baik di AS dengan ukuran terkecilnya 50 inci. Selain dari kualitas gambar, hal yang patut diacungi jempol dari produk ini adalah tingkat kehitaman yang dalam, bayangan yang mendetail, warna yang akurat, kemampuan bright-room yang padat, off-angle yang luar biasa, model yang bagus dengan aksen logam, menawarkan banyak konten tv pintar dan kacamata 3D dua buah. Televisi modern ini tetap saja ada kekurangannya. TV ini agak kurang bagus dalam menampilkan gambar 3D dibandingkan dengan pesaingnya yang lain. TV ini juga kalah dengan saingannya ketika berada di ruangan yang terang karena banyak memakan tenaga (energi) dan masukan (input) yang kurang mulus.

2.       Panasonic TC-P50S60

Sama dengan TV sebelumnya, produk ini juga kurang kemampuannya di ruangan yang cerah tetapi harganya yang murah membuat hal tersebut bisa dimaklumi. Anda tidak akan mendapat TV yang lebih baik dengan harga yang ditawarkan produk ini. Harganya hanya USD699,96. Dengan harga seperti itu dia memberikan warna yang akurat, angle-off yang baik, mudah digunakan untuk streaming seperti dari Netflix, Amazon dan YouTube tanpa fitur tambahan TV pintar.

Kekurangan TV ini yaitu hanya ada dua port HDMI, konten streaming yang terbatas dan memakan tenaga lebih banyak dari TV LCD lainnya.

3.       Sharp LC-60LE650U

TV 60 inci Sharp ini kemungkinana harganya bisa lebih USD1000 tetapi Anda mungkin bisa mendapatkannya dengan USD 997. Untuk Anda ketahui, harganya tahun demi tahun terus menurun dan dia bisa menampilkan gambar yang berkualitas tinggi di layar 60 incinya. Produk ini secara keseluruhan memberikan kualitas gambar yang lebih baik dari kebanyakan LCD TV saingannya. Tingkat kehitaman yang detail, warna akurat, dan gambar tetap berkualitas walau di dalam ruangan yang cerah atau terang.

Kekurangannya, kualitas suara agak kurang, masalah keseragaman kehitaman dan ada tv layar lebar yang lebih murah dari ini.

4.       Vizio E601i-A3

Harga Vizio cukup jauh dari Smart TV yang mahal. Gambarnya menawarkan warna yang akurat dan tetap menjaga kualitas gambar di ruangan yang cerah. Banyak konten Smart TV yang disajikan dalam antar muka yang responsif dan remotnya yang QWERTY membuat pencarian di Smart TV menjadi lebih mudah. Bazel yang tipis, bentuknya benar-benar klop dan terlihat lebih ramping dari pesaingnya. Dan tentu saja, harganya yang hanya USD 798 menjadi daya tarik besar.

Kekurangannya, kadar kehitaman produk ini tidak sebaik pesaingnya dan ada beberapa masalah mengenai keseragaman ditambah desain antarmukanya agak rumit.

5.       Samsung UN50F6300

Samsung UN50F6300 seri LED LCD TV memberikan kualitas yang sangat jelas dan warna yang akurat. Memproses video dengan sangat baik dan layar seragam, dia juga menjadi Smart TV yang paling handal IR Blaster dengan kontrol, desain yang memukau mata dengan bazel dan kualitas suara di atas rata-rata. Harganya sekitar USD 797,99.

Kekurangannya, menghasilkan tingkat kehitaman yang ringan, cenderung kearah biru gelap dan terlihat kurang kokoh.

6.       Panasonic TC-L58E60

Produk terjangkau Panasonic seri TC- L58E60 berkualitas gambar baik dengan tingkat hitam yang pekat untuk LCD dan LED, hebat di ruangan yang cerah, memproses video dan warna dengan sangat baik, benar-benar proses pada 120Hz, desain ultra-minimalis dan konten Smart TV yang banyak. Harganya berkisar USD 997,99.

Kekurangannya, kualitas suara di bawah rata-rata, off-angle yang agak buruk. Sistem Smart TV yang diberikan juga agak sulit digunakan dan ditambah iklan pop-up yang cukup mengganggu.

Kesimpulan

Smart TV yang murah ini mungkin belum semua ada di Indonesia tetapi saat ini sudah ada internet sehingga Anda bisa membelinya di mana saja. Mengenai harga dan kualitas, masing-masing produsen memberikan sisi terbaiknya. Ini TV yang muranh, jadi kekurangannya mungkin tidak Anda sukai tetapi dari daftar yang Paseban berikan mungkin Anda bisa memilih mana yang paling cocok untuk Anda. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel