CM Storm QuickFire TK Stealth: Keyboard Game CM Storm yang Minimalis dan Responsif

27 Nov 2013 12:45 2094 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Produsen perangkat game high-end, CM Storm kembali menghadirkan keyboard baru di penghujung tahun 2013.

Produsen perangkat game high-end, CM Storm kembali menghadirkan keyboard baru di penghujung tahun 2013. Produsen ini tampak ingin melanjutkan kesuksesan seri keyboard game mekanik sebelumnya. Oleh sebab itu, CM Storm merilis CM Storm QuickFire TK Stealth. Keyboard game CM Storm terbaru ini mengusung desain kokoh dan modern karena dilengkapi tombol programmable dan tombol standar yang nyaman. Seperti yang telah diketahui, keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. Pada seri ini CM Storm mendesain keyboard tersebut lebih minimalis dari seri keyboard game sebelumnya namun performanya lebih ditingkatkan.

Desain

Keyboard game CM Storm QuickFire TK Stealth hadir dengan tampilan modern dan kokoh. Produsen mendesain perangkat ini cukup kecil dan ringan dibanding seri sebelumnya untuk memudahkan gerak dan kenyamanan Anda bermain. Kini Anda bisa mendapatkan ruang yang lebih untuk pergerakan mouse. Keyboard ini memiliki ukuran  377,5(L) x 138(W) x 33(H) mm dengan berat 935 gram. Keyboard gaming terbaru ini pada dasarnya mirip dengan keyboard komputer lainnya. Anda akan menemukan tombol-tombol standart keyboard pada umumnya. Tombol – tombolnya d desain dengan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Tak ada tombol tambahan sehingga tidak membingungkan Anda di saat harus mengetik di perangkat game ini. Hadir denaan bahan Stealthy rubber, semakin mengokohkan perangkat dan membuat bodi tidak terlalu berat. Untuk menambah kenyamanan kala mengetik lama, ketinggian keyboard pun dapat dinaikkan.

Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard game CM Storm ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus. Keyboard game mekanik ini juga dilengkapi dengan kabel USB Gold Plated sepanjang 1,8 meter. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan game, multimedia dan office. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Tambahan fitur windows keys-disable juga memudahkan Anda ketika bermain.

Performa

Keyboard game CM Storm yang juga keyboard mekanik ini hanya mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7 hingga Windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah, Anda cukup menancapkan kabel USB ke komputer dan tunggu hingga komputer Anda berhasil membaca perangkat ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Anda tidak membutuhkan driver atau software kala ingin melakukan konfigurasi lebih lanjut seperti pengaturan tombol.

Untuk masalah performa, keyboard CM Storm QuickFire TK Stealth ini dibekali performa yang cukup tangguh meski minim tombol makro. Produsen dikabarkan tetap menanamkan fitur anti-ghosting seperti seri sebelumnya. Fitur ini memungkinkan para gamer untuk bisa menekan 6 tombol secara bersamaan tanpa terjadi konflik. Keyboard gaming terbaru ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama berkat teknologi high quality Cherry MX Switches. Tambahan steel-plate berkualitas memberikan ketahanan maksimal dan stabil kala digunakan mengetik cepat. Produsen juga mengklaim tombol keyboard ini dapat bertahan sampai 50 juta keystrokes.

Harga dan Kesimpulan

Terkadang Anda membutuhkan perangkat yang nyaman, responsif dan tangguh dalam mengerjakan sesuatu atau saat bermain game. Kebanyakan gamer pun beranggapan, perangkat game yang besar lebih memberikan performa dan kualitas. CM Storm selaku produsen perangkat game berkualitas melihat celah dari tren tersebut dengan merilis keyboard game CM Storm terbaru, keyboard CM Storm QuickFire TK Stealth. Hadir dengan desain minimalis layaknya keyboard komputer biasa, perangkat ini dibekali fitur terbaik untuk membantu Anda bermain game. Bentuknya yang ringkas membuat Anda bisa mendapatkan ruang lebih untuk pergerakan mouse. Keyboard game mekanik ini bahkan dibekali dapur pacu yang memberikan respon dan keakuratan maksimal. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 90 Euro untuk mendapatkan perangkat game ini. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel