Evernote - Aplikasi Anti Lupa

22 Jun 2011 13:32 4350 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

*Meeting* dengan *client*, menyelesaikan proyek, menghadiri silaturahmi, menghadiri rapat orang tua, dan masih banyak lagi yang harus Anda ingat dan kerjakan. Dalam hal ini, Anda dituntut untuk tidak boleh lupa atau mengabaikan semua janji penting. Agar tidak melupakannya, Anda memerlukan sebuah aplikasi anti lupa. Sebuah aplikasi bernama Evernote akan mempermudah Anda untuk melewatinya.

Meeting dengan client, menyelesaikan proyek, menghadiri silaturahmi, menghadiri rapat orang tua, dan masih banyak lagi yang harus Anda ingat dan kerjakan. Dalam hal ini, Anda dituntut untuk tidak boleh lupa atau mengabaikan semua janji penting. Agar tidak melupakannya, Anda memerlukan sebuah aplikasi anti lupa. Sebuah aplikasi bernama Evernote akan mempermudah Anda untuk melewatinya. Bagi pengguna iPhone, inilah aplikasi yang harus Anda miliki untuk menghindari penyakit 'lupa'.

Evernote adalah aplikasi iPhone kelima terbaik dalam bulan ini. Evernote merupakan sebuah situs yang ditujukan untuk catatan online dari Websitskie Evernote.com yang memiliki motto yakni 'Remember Everything!'. Aplikasi Evernote iPhone memiliki layanan dan fitur yang sangat bermanfaat. Meskipun iPhone sedang tidak terkoneksi ke internet, Anda masih bisa menuliskan list atau janji posting dalam menu Evernote.

Untuk menggunakan Aplikasi Evernote iPhone ini Anda bisa membuat akun di evernote.com dengan sangat mudah dan gratis akan tetapi sebelumnya Anda harus mengunduh aplikasi Evernote iPhone-nya terlebih dahulu.

Dengan Evernote iPhone, Anda dapat menuliskan catatan teks, merekam catatan suara cepat, gambar snap, dan langsung sinkron dengan akun di Evernote.com. Anda juga bisa meng-upload gambar dari iPhone's Library dan mencantumkan tags-nya. Dipermudah dengan pencarian yang sesuai tags, tanggal, catatan atau lokasi dimana catatan tersebut dibuat.

Salah satu fitur yang paling menarik dalam Aplikasi Evernote iPhone ini adalah tersedianya fitur untuk menyimpan catatan dengan akses offline dengan internet. Kinerjanya pun mudah, Anda hanya cukup klik ikon bintang dalam catatan dan disimpan pada iPhone meski Anda berada di lokasi yang terpencil seperti di desa atau bawah tanah sekalipun, Anda masih bisa melacak semua informasi akun Anda di evernote.com.

Sinkronisasinya pun sangat cepat saat mengakses note via evernote.com tapi tergantung koneksi jaringan dimana Anda berada. Secara umum, Aplikasi Evernote iPhone ini bisa saja sedikit lebih cepat muatannya tapi hal itu bukanlah masalah besar karena Anda masih bisa menggunakan Evernote tanpa harus terhubung dengan internet. Evernote ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jam terbang tinggi dengan kegiatan padat, serta Anda yang sering berpergian jauh. Dengan Evernote iPhone, Dijamin Anda tidak akan melupakan semua janji dan informasi penting. Selamat mencoba!

Price : Free | Keunggulan : mudah untuk mencatat semua note, record voice notes, dan snap foto | Kekurangan : Aplikasi ini terkadang lambat aksesnya. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel