Corsair Raptor M30 - Mouse Gaming Murah Corsair Desain Ergonomis dan Sensor Akurat

22 Nov 2013 06:00 2804 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Corsair mungkin salah satu perusahaan dari banyak perusahaan perangkat komputer yang konsisten membuat produk peripherals berkualitas tinggi. Corsair juga terkenal akan produk–produknya yang tersedia di berbagai segmen, termasuk segmen untuk game.

Corsair mungkin salah satu perusahaan dari banyak perusahaan perangkat komputer yang konsisten membuat produk peripherals berkualitas tinggi. Corsair juga terkenal akan produk–produknya yang tersedia di berbagai segmen, termasuk segmen untuk game. Meski belum terlalu banyak merilis perangkat game, produk dari Corsair mulai diperhitungkan di jajaran perangkat gaming akibat desain nyaman dan performanya yang menawan. Hal ini terlihat pada sebuah produk mouse gaming murah merk Corsair yang terbaru, Mouse Corsair Raptor M30 yang dikabarkan menjadi andalan para gamers untuk genre FPS.

Mouse Corsair Raptor M30 merupakan penyempurnaan dari seri mouse game seri Raptor sebelumnya. Meski bukanlah perangkat yang murni baru, mouse ini tetap hadir dengan penuh fitur dan fungsionalitas. Perubahan desain tetap diberikan untuk mengusung kenyamanan pengguna kala bermain.

Design

Mouse gaming murah terbaru dari Corsair ini memiliki desain yang kokoh, ergonomis dan modern. Mouse ini memiliki ukuran Max. 8 x 8 x 2,8 inci dengan berat yang ringan. Mouse-nya sendiri terlihat sederhana dengan tubuh yang seluruhnya dilabur warna hitam yang menjadikan mouse terlihat elegan dan sangar. Bagian punggung dilapisi bahan berkualitas yang terasa kesat di tangan, dengan lapisan "hydrophobic coating" yang terasa nyaman di permukaan jari. Lapisan tersebut membuat mouse tetap lekat di tangan walaupun jari-jari penggunanya berkeringat akibat pemakaian lama. Di bagian sisi kanan dan sisi kiri mouse gaming Corsair ini, produsen juga memberikan lapisan karet yang nyaman.

Mouse game minimalis ini sepertinya dirancang untuk penggunaan tangan kanan terlihat dengan desain yang tidak simetris. Meski dilabeli perangkat game, Corsair tak membekali banyak tombol di seri ini. Di atas mouse, Anda akan menemukan tombol navigasi standar kanan-kiri dan Roda Navigasi. Dibelakang roda navigasi ada tombol pengaturan DPI yang bisa Anda gunakan mengatur keakuratan sensor. Di bagian kiri terdapat dua tombol tambahan yang bisa Anda manfaatkan untuk mempermudah dalam bermain game.

Setup (Kompabilitas)

Mouse gaming Corsair Raptor M30 adalah mouse game yang terhubung melalui kabel USB 2.0 ke PC. Tidak ada pilihan nirkabel, sehingga pengguna masih akan direpotkan dengan kabel USB yang bersliweran. Meskipun demikian, perangkat ini cukup responsive meski masih menggunakan perantara kabel.

Mouse terbaru Corsair ini cukup mudah dalam proses penginstalannya. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP, windows 7 hingga windows 8. Begitu menancapkan kabel ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Namun, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat optimal.

Performa

Mouse ini dipersenjatai teknologi FPS-Optimized Gaming Sensor, Avago ADNS-3090, berkecepatan sensor 400DPI. Terknologi sensor optimizations for high-accuracy ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam beberapa pengaturan sesuai keinginan Anda. Mouse gaming Corsair ini juga dicangkoki Omron® switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol. Mouse ini pun diklaim mampu tahan lebih lama hingga 20 juta kali klik.

Untuk sebuah perangkat game, Corsair menjamin mouse game Corsair Raptor M30 lebih awet dan tidak berisik dibanding mouse game lainnya. Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Mouse ini juga cukup berakselerasi dengan baik di berbagai permukaan. Selain itu, glide pads yang cukup lebar memberikan kontak sensor laser ke segala permukaan menjadi lebih baik dan terkontrol. Mouse ini juga memberikan respon yang cepat terhadap pergerakan tangan. Tambahan tombol di sisi kiri yang nyaman juga cukup membantu.

Harga dan Kesimpulan

Mouse untuk game sudah cukup banyak beredar ke pasaran. Ada yang mengandalkan desain yang nyaman, ada pula yang menjagokan sensor laser yang akurate, semua hadir untuk memuaskan para gamers termasuk mouse gaming Corsair Raptor M30. Produsen Corsair mencoba menghadirkan perangkat dengan pengaturan DPI terbaik, desain ergonomis dan sistem sensor terbaik. Diharapkan fitur–fitur yang ada memberikan nuansa perangkat game professional. Anda hanya perlu membayar $50 untuk bisa mendapatkan perangkat ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel