Perkenalkan 3 Printer HP Multifungsi Designjet T-series untuk Kalangan Bisnis

21 Nov 2013 06:00 2882 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

HP dikenal sebagai perusahaan yang terkenal menawarkan printer berkualitas. Perusahaan ini tidak hanya mengeluarkan produk printer untuk pengguna rumahan tapi juga untuk pengguna profesional.  Buktinya HP kini merilis tiga produk printer besar multifungsi.

HP dikenal sebagai perusahaan yang terkenal menawarkan printer berkualitas. Perusahaan ini tidak hanya mengeluarkan produk printer untuk pengguna rumahan tapi juga untuk pengguna profesional. Buktinya HP kini merilis tiga produk printer besar multifungsi. Tiga produk printer HP multifungsi ini ditujukan untuk digunakan oleh kalangan pebisnis besar, Ketiga printer tersebut adalah HP Designjet T920, HP T1500 ePrinter series, dan HP Designjet T2500 eMultifunction. Ketiga produk ini merupakan produk printer Designjet T-series ePrinters.

HP Designjet T920, HP T1500 ePrinter series, dan HP Designjet T2500 eMultifunction merupakan printer HP multifungsi yang ditujukan untuk keperluan proses cetak cepat. Keperluan kantor dan dokumen yang berkaitan dengan urusan perusahaan bisa diselesaikan dengan ketiga printer ini.  Ketiga printer ini pun mendukung koneksi printer via we karena HP menyebut ketiga printer ini sebagai web-connected printer dengan  format besar

Ketiga printer HP multifungsi ini sendiri dibangun berdasarkan saran dari pengguna printer HP. Awalnya  HP mengumumkan sedang mengembangkan printer untuk bisnis dan korporat, HP pun membuka kotak saran dari penggunanya. Pengguna pun tidak tinggal diam. Mereka pun banyak yang memberikan komentar tentang seperti apa produk printer tersebut nantinya. Masukan-masukan seperti pola rancangan, penggunaan sebelum dan sesudah proses cetak pun ditampung oleh HP. Hasilnya dapat dilihat dari ketiga produk ini.

Desain

Ketiga printer HP multifungsi ini memiliki desain yang besar. Warna hitam menjadi standar dari ketiga seri ini. Dengan mengusung konsep desain besar yang berwarna hitam tentu membuat tampilan ketiga printer ini tampak gahar. Bahkan ketiga perangkat mesin pencetak ini sekilas terlihat seperti piano besar bewarna hitam. Tapi tentu tidak ada tuts-tuts warna hitam dan putih, Yang ada hanyalah tempat memasukan kertas untuk keperluan mencetak dengan ukuran besar. Jadi tidak hanya dukungna terhadap kertas A4, namun mencetak kertas A0 pun bisa dilakuan oleh ketiga printer ini.

HP Designjet T920

HP T1500 ePrinter series

HP Designjet T2500

 

Performa

Salah satu masukan pengguna yang tampak terlihat dari ketiga seri printer HP multifungsi ini adalah adanya output stacking tray yang terintegrasi. Fitur ini memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk mendapatkan pengalaman dalam mengatur pencetakan  yang lebih baik.  Hal tersebut dapat dilihat dari performa ketiga printer ini. HP Designjet T920 ePrinter misalnya. Printer yang satu ini mampu menampung 50 lembar kertas ukuran A4 sampai A0. Perangkat printer HP Designjet terbaru ini  pun mampu beroperasi dengan kecepatan hingga 21 detik. Kecepatan tersebut didapatkan untuk setiap pencetakan berukuran A1/D. Menariknya perangkat mesin pencetak ini telah didukung dengan memori virtual hingga 32GB. Penggunaan virtual memori ini  bertujuan agar  printer mampu mengeksekusi  dokumen kompleks dengan mudah dan cepat.

Printer HP multifungsi lainnya yaitu HP Designjet T1500 ePrinter ditujukan untuk pengguna dengan ragam latar belakang pekerjaan. Printer yang satu ini tergolong luar biasa jika dibandingkan dengan HP Designjet T920 ePrinter. Tengok saja memori virtual memori yang dimiliki HP Designjet T1500 ePrinter ini. Virtual memori sebesar 64 GB membuat printer ini tampil lebih perkasa. Belum lagi di dalam printer ini telah disematkan penyimpanan sebesar 320 GB. Kemampuannya sendiri tergolong luar biasa. Hal ini dapat dilihat dari  kemampuannya mencetak dua rol kertas dengan kemampuan penyejajar kertas secara otomatis. Selain itu fitur smart switching pun dapat diandalkan karena dapat  menyelesaikan beberapa dokumen  dengan ragam jenis media cetak dan ukuran kertas yang bervariasi. Adapun teknologi prosesor paralel pada printer ini membuat printer ini  mampu menangani beberapa dokumen secara bersamaan.

Printer HP multifungsi yang ketiga adalah Printer HP Designjet T2500 eMultifunction. Printer ini memiliki pemindai yang telah terintegrasi. Menariknya sistem pemindai pada printer ini  mampu memberikan kemudahan dalam perubahan dokumen. Artinya teks dan bahkan tanda tangan pun dapat diubah untuk tampil pada data secara lebih rapih dan menarik. Selain itu printer ini pun mempunyai kemampuan untuk mencetak kertas dengan ragam tipe dan ukuran. Menariknya proses pencetakan tersebut akan berlangsung tanpa perlu mengganti rol kertas.

Fitur

Ketiga printer HP multifungsi ini memiliki fitur HP Designjet ePrint & Share. Fitur ini merupakan fitur layanan berbasis web gratis. Pengguna akan diberikan akses untuk melihat dan mencetak dokumen dengan format besar.  Menariknya, akses tersebut juga dapat dilihat hanya dengan menggunakan perangkat tablet dengan sistem operasi Android atau Apple. Selain itu, smartphone, notebook atau layar sentuh ePrinter pun dapat melakukan hal yang serupa.

Harga dan Kesimpulan

Ketiga printer HP multifungsi ini benar-benar memberikan kemudahan mencetak dan memindai dengan cepat. Sayangnya ketiga printer ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Cukup wajar sebenarnya karena ketiga printer ini ditujukan untuk perusahaan besar. Harganya sendiri yaitu Printer HP Designjet T920 seharga  Rp 49 juta, Designjet T1500  berkisar pada harga Rp 82 juta dan Designjet T2500 eMultifunction dipatok dengan harga Rp 142 juta. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel