Headphone Sennheiser Momentum - Aksesoris untuk Anda yang Ingin Bergaya Premium

20 Nov 2013 07:00 3118 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Headphone hasil karya Sennheiser selalu tidak bisa dilepaskan dari gayanya yang premium, begitu pula yang coba ditampilkan oleh Sennheiser Momentum. Para pecinta audio profesional di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar produk dari Sennheiser ini.

Headphone hasil karya Sennheiser selalu tidak bisa dilepaskan dari gayanya yang premium, begitu pula yang coba ditampilkan oleh Sennheiser Momentum. Para pecinta audio profesional di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar produk dari Sennheiser ini. Sepasang headphone dari Sennheiser akan fokus pada suara yang kaya, tetapi terukur, respon bass yang sempurna dan desain visual selalu dapat terlihat mewah, dan begitulah deskripsi singkat dari Sennheiser Momentum. Salah satu punggawa teranyar dari Sennheiser ini kini telah masuk ke pasar Indonesia dan siap untuk dipinang oleh para profesional audio di Indonesia.

Design

Tersedia dalam enam skema warna (black, blue, brown, green, ivory, dan merah muda-dengan berbagai warna kabel tergantung pada model), Sennheiser Momentum memiliki desain sangat mirip dengan sepupu Momentum sebelumnya. Sennheiser Momentum punya tampilan yang sangat gaya. Headband-nya menggunakan brushed stainless steel yang pada bagian sebelah atasnya dilapisi dengan kulit. Kulit yang digunakan ini diklaim oleh Sennheiser punya daya tahan tinggi yang konon tahan akan air maupun keringat.

Anda dapat menyesuaikan kenyamanan pada Sennheiser Momentum dengan cara menggeser ke atas atau ke bawah sesuai dengan kenyamanan Anda. Hal ini membuat tampilan keseluruhan terlihat sederhana dan bersih. Aksen kulit yang terbuat dari bahan yang disebut Alcantara pada bantalan telinga headband makin menambahkan kesan mewah pada Sennheiser Momentum.

Desainer Sennheiser Momentum mencurahkan perhatian lebih pada kabel headphone ini, yakni dengan menyematkan plug earphone 90 derajat, hal ini akan menghindarkan kabel dari kerusakan atau putus ketika tengah digunakan menggunakan smartphone. Bahkan ada dua kabel yang diturut sertakan dalam paket penjualan, satu mikrofon inline dan tiga tombol remote yang ditujukan untuk perangkat Apple iOS yang juga bisa melakukan sejumlah pengaturan seperti mengatur volume, memilih lagu berikutnya maupun sebelumnya, sampai menjawab telepon. Jadi secara tidak langsung apabila Anda mengunakan konektur untuk Apple, Anda bisa menggunakan headphone ini seperti headset biasa. Selain paket kabel, Anda juga akan diberikan pelindung.

Sennheiser mengklaim Momentum sabagai headphone circumaural, namun ukurannya yang kurang besar membuatnya lebih menyerupai supra-aural. Akibatnya, Sennheiser Momentum ini tidak senyaman varian yang lebih besar seperti Sennheiser HD 600. Selain itu, karena bersifat closed, pemakaian lama mengakibatkan telinga Anda akan terasa panas.

Performa

Performa dan kualitas suara merupakan konsentrasi penuh dari headphone ini dan ini benar-benar dibuktikan dengan kualitas suara dari Sennheiser Momentum. Sennheiser Momentum bahkan memiliki suara bass yang lebih tajam jika dibandingkan dengan Philips Fidelio M1 dan juga headphone Beats by Dre.

Bisa dibilang apa yang coba ditampilkan oleh headphone ini benar-benar sempurna. Bahkan suara vokal bariton mendapatkan dorongan yang signifikan pada perangkat ini. Begitu pula pada hentakan suara drum yang terasa kuat di dalam perangkat ini. Semua suara yang dihasilkan sangat menggigit dan renyah serta teratur tinggi rendahnya.

Sama halnya ketika Anda mendengarkan musik hip hop, Anda akan dapat mendengar secara jelas kick drum secara tajam, dan synth sub-bass yang lebih ditekankan dapat disampaikan penuh dengan semangat. Bahkan suara bass yang ditawarkan oleh headphone ini bisa dibilang mampu mengalahkan suara bass yang dibawa oleh Beats by Dre yang mana pada awal peluncurannya headphone ini diklaim mampu menghidupkan suara bass yang sangat nyata dan menghantarkan pengalaman untuk mendengarkan musik yang benar-benar berbeda.

Kesimpulan dan Harga                                                                                                              

Jika model ini terlalu besar untuk Anda, maka Anda bisa mendaptakan headphone lain yang lebih kecil, seperti KEF M500 yang memiliki tubuh kecil, padat namun harga tinggi. Atau Anda juga dapat memilih Marshall Monito yang juga memiliki tubuh stylish yang bisa Anda gunakan untuk tambahan fashion Anda. Namun tidak ada yang bisa mengalahkan suara yagn dihasilkan oleh Sennheiser Momentum yang menawarkan suara audio yang padat, yang memiliki kualitas suara yang khas untuk harga yang jauh lebih masuk akal. Sennheiser Momentum memberikan respon frekuensi yang akan menarik bagi Anda yang mencari kualitas suara bass yang tinggi tanpa harus mengorbankan fitur yang lainnya.

Untuk harganya sendiri, headphone ini dilepas dengan harga Rp. 5.400.000, dan Anda akan diberikan garansi hingga 2 tahun. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel