Buffalo BSM BW09 - Mouse Wireless Terbaru Untuk Windows 8 Tanpa Tombol DPI

29 Nov 2013 19:00 2547 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setelah sukses merilis beberapa perangkat  komponen komputer terbaik, Produsen asal jepang, Buffalo kembali menyodorkan sebuah perangkat baru di jajaran mouse dunia. Produsen yang bergerak di industri komputer ini  merespon permintaan mouse untuk sistem operasi windows 8 dengan terus menghadirkan produk terbaik bagi konsumennya.

Setelah sukses merilis beberapa perangkat  kompone komputer terbaik, Produsen asal jepang, Buffalo kembali menyodorkan sebuah perangkat baru di jajaran mouse dunia. Produsen yang bergerak di industri komputer ini  merespon permintaan mouse untuk sistem operasi windows 8. dengan terus menghadirkan produk terbaik bagi konsumennya. Tambahan teknologi baru difokuskan untuk membantu Anda dalam bernavigasi di Sistem Operasi windows 8. Hal ini bisa Anda temukan dalam seri mouse wireless terbaru, Mouse Buffalo BSMBW09.

Mouse Buffalo BSMBW09 merupakan penyempurnaan dari seri mouse wireless Buffalo sebelumnya. Pada perangkat terbarunya,  Buffalo  hadir dengan desain yang kokoh, ergonomi dan modern. Sebagai sebuah perangkat harian, mouse ini terlihat minimalis dengan tidak terlalu banyak tombol pengaturan. Hadir dengan beberapa pengaturan sensor optic  1200DPI hingga 5000DPI, membuat mouse ini semakin responsive. Anda bebas menentukan tingkat sensor untuk respon dan presisi yang berbeda sesuai aktivitas dan keinginan Anda.

  • Design

Mouse windows 8 terbaru ini, memiliki desain yang kokoh, ergonomi dan modern. Mouse ini memiliki ukuran 73 x 107 x 40 mm dengan berat 70 gram. Mouse-nya sendiri terlihat sederhana dengan tubuh yang seluruhnya dilabur warna – warna cerah dan hitam. Bagian punggung dan sisi kanan-kiri mouse ini terbuat dari bahan yang berbeda. Bagian sisi mouse dilapisi karet halus yang terasa kesat di tangan, sementara bagian punggung dibalut dengan lapisan plastik. Lapisan di samping tersebut membuat mouse tetap lekat di tangan walaupun jari-jari penggunanya berkeringat akibat pemakaian lama.

Mouse wireless terbaru, Buffalo BSMBW09 ini sepertinya dirancang hanya untuk penggunaan tangan kanan saja. Ada dua tombol yang terdapat di sisi samping kiri mouse untuk menekan cepat. Di atas mouse, Anda akan menemukan tombol navigasi standart kanan-kiri dan Roda Navigasi. Cukup minimalis.

  • Setup (Kompabilitas)

Mouse Buffalo BSMBW09 adalah mouse harian terbaru yang terhubung melalui wireless, sehingga pengguna lebih nyaman dengan kebebasan mouse bluetooth atau mouse nirkabel. . Anda tak perlu repot berurusan dengan kabel - kabel USB. Anda akan dibekali sebuah USB receiver mungil disokong teknologi 2.4 GHz wireless connection. Jika tidak digunakan, Anda bisa menempatkan USB receiver ini di bawah bodi mouse dekat tempat batu baterai. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP, windows 7 hingga windows 8. Anda juga bisa menggunakan perangkat ini di sistem Mac OS® 10.5 keatas. Begitu menancapkan USB receiver ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Namun, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat lebih optimal. Anda juga harus menyediakan ruang  di kapasitas penyimpanan computer.

  • Performa

Mouse ini dipersenjatai teknologi Blue led OPTICAL SENSOR dengan kecepatan sensor 1200dpi. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam beberapa pengaturan sesuai keinginan Anda  hingga 5000DPI. Sayangnya, Mouse wireless terbaru ini tidak menyediakan tombol untuk setting dpi up/down. Anda bisa mengalokasikan fungsi tersebut ke tombol di sisi kiri,tetapi itu akan mengorbankan fungsi tombol app windows 8 yang paling cocok ditempatkan di sana. Mouse game modern ini juga dicangkoki Omron® switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol. Ada pula 128kB memory onboard yang dapat Anda gunakan menyimpan setingan mouse Anda

Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Selain itu, rasa nyaman ditangan saat  menggunakan mouse ini secara terus menerus benar – benar terbukti. Pilihan bahan yang tepat membuat Anda tak perlu khawatir keringat Anda membuat selip genggaman pada mouse.

  • Harga dan Kesimpulan

Jika Anda mencari perangkat mouse untuk navigasi di windows 8, mungkin mouse Buffalo BSMBW09 ini pilihan yang pas. Dengan jumlah tombol yang relatif sedikit di mouse ini, pengguna dijamin tidak akan dibuat pusing oleh banyaknya opsi yang berbeda-beda. Hadir dengan beberapa pengaturan sensor optic  hingga 5000DPI, membuat mouse ini semakin menarik. Anda bebas menentukan tingkat sensor untuk respon dan presisi yang berbeda sesuai keinginan. Sayangnya, tidak ada tombol khusus pengaturan DPI. Alhasil Anda akan sedikit kerepotan kala harus tiba–tiba merubah DPI. Mouse ini dilepas ke pasaran dengan harga $35. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel