Roccat Ryos MK Pro - Keyboard Gaming Terbaru Prosesor Arm Cortex Powerfull

3 Dec 2013 22:00 2598 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi seorang gamer kenyamanan dan keakuratan sebuah perangkat seperti keyboard atau mouse cukup berperan dalam menyelesaikan sebuah permainan. Sayangnya, Kebanyakan perangkat untuk gaming yang dirilis dirasa hanya memberikan tampilan luar saja. Ketika digunakan masih banyak perangkat game semacam keyboard yang ternyata mudah rusak bahkan tidak responsive.

Bagi seorang gamer kenyamanan dan keakuratan sebuah perangkat seperti keyboard atau mouse cukup berperan dalam menyelesaikan sebuah permainan. Sayangnya, Kebanyakan perangkat untuk gaming yang dirilis dirasa hanya memberikan tampilan luar saja. Ketika digunakan masih banyak perangkat game semacam keyboard yang ternyata mudah rusak bahkan tidak responsive. Berbagai produsen perangkat aksesoris komputer pun membaca situasi tersebut dengan merilis keyboard gaming mekanik terbaru seperti yang terlihat pada produk keyboard Roccat Ryos MK Pro.

Setelah cukup lama tak merilis produk baru di jajaran keyboard, produsen Roccat akhirnya menyegarkan line up keyboardnya dengan merilis Keyboard Roccat Ryos. Keyboard gaming mekanik ini mengusung desain kokoh dan modern, dilengkapi  key configuration terbaik serta prosesor powerfull semakin memanjakan Anda dalam bermain. Produsen menghadirkan sebuah keyboard game yang didambakan para gamer saat ini. Anda bisa menggunakan keyboard ini siang hingga malam hari dengan nyaman berkat teknologi LED backlight.

  • Design

Keyboard gaming mekanik, Roccat Ryos MK pro ini hadir dengan tampilan modern dan kokoh. Keyboard ini memiliki ukuran  23.4 cm X 50.8 cm dengan berat 1,3 kg.  Keyboard gaming terbaru ini pada dasarnya mirip dengan keyboard komputer lainnya. Anda akan menemukan tombol – tombol standart keyboard pada umumnya. Tombol – tombolnya di desain dengan lekukan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Tombol – tombolnya juga terlihat agak tebal dibanding keyboard pada umumnya. Satu fitur yang menarik lainnya adalah fitur backlit lighting layaknya fitur pada perangkat laptop. Dengan fitur ini, Anda bisa mengetik atau bermain dengan leluasa di ruangan yang minim cahaya.

Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard gaming ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Seperti yang telah dibahas diatas, Keyboard Roccat terbaru ini dibekali beberapa fitur menarik. Beberapa keyboard terbaru telah menyediakan dua buah slot USB untuk memudahkan aktivitas Anda. Di perangkat ini, Anda tidak hanya akan menemukan dua buah slot USB melainkan terdapat tambahan jack 3,5mm.  ini bisa Anda gunakan untuk mencharge gadget kesayangan atau untuk tempat menancapkan flashdisk atau headset.  Ada pula tambahan Extended Rest Area yang menambah kenyamanan kala digunakan secara lama.

Keyboard Roccat Ryos ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,8 meter. Anda bisa menemukan tiga variasi warna LED yang terdapat di  celah- celah tombol untuk mempercantik penampilan. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan game, multimedia dan office. Keyboard Ini juga menyediakan shortcut untuk memudahkan Anda beralih dari mode keyboard biasa ke mode gaming.

  • Performa

Keyboard gaming terbaru, Keyboard Roccat Ryos MK pro hanya mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat  ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Tapi untuk pengaturan maksimal, anda membutuhkan koneksi internet agar keyboard dapat mendownload software.

Untuk masalah performa, keyboard besutan Roccat ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen menanamkan prosesor 32 bit ARM Cortex yang powerfull untuk meningkatkan kinerja keyboard. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan teknologi Cherry MX Red mechanical key switches. Roccat Ryos MK pro tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Tombol keyboard yang berdimensi lebar dengan lekukan juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 10 juta keystrokes.

  • Harga dan Kesimpulan

Terkadang Anda membutuhkan perangkat yang nyaman, responsive dan akurat dalam mengerjakan sesuatu atau bermain game. Sebuah produsen keyboard  mencoba merilis sebuah keyboard game terbaru, keyboard Roccat Ryos MK pro. Keyboard gaming mekanik ini mengusung desain kokoh dan modern, dilengkapi  prosesor powerfull. Keyboard ini juga cukup mudah dalam proses instalasinya meski tetap dibutuhkan koneksi internet untuk pengaturan maksimal.  Sayangnya belum ada kepastian harga mengenai perangkat ini, namun terdengar kabar keyboard ini akan dilepas di harga $180. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel