Zowie EC Evo CL - Mouse Gaming Zowie Dengan Desain Minimalis Yang Nyaman

28 Nov 2013 18:00 3343 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Zowie Gear baru saja merilis produk mouse Zowie EC Evo CL series. Produsen Zowie mungkin merupakan salah satu perusahaan dari banyak perusahaan perangkat komputer yang konsisten membuat produk berkualitas. Mouse gaming Zowie merupakan penyempurnaan dari seri mouse game EC Evo Series sebelumnya.

Zowie Gear baru saja merilis produk mouse Zowie EC Evo CL series. Produsen Zowie mungkin merupakan salah satu perusahaan dari banyak perusahaan perangkat komputer yang konsisten membuat produk berkualitas. Mouse gaming Zowie merupakan penyempurnaan dari seri mouse game EC Evo Series sebelumnya. Meski bukanlah perangkat yang murni baru, mouse ini tetap hadir dengan penuh fitur dan fungsionalitas. Perubahan desain tetap diberikan untuk mengusung kenyamanan pengguna kala bermain. Bekerja sama dengan produsen Coller, perangkat mouse ini menghadirkan kombinasi hasrat dan kompetisi untuk dapat menyelesaikan sebuah game.

  • Design

Mouse Zowie EC Evo CL series memiliki desain yang kokoh, ergonomi dan minimalis. Mouse ini memiliki ukuran Max. 12 cm x 7,2 cm dengan berat 90 gram. Mouse-nya sendiri terlihat sederhana dengan tubuh yang dilabur kombinasi warna putih, hitam dan sedikit merah. Bagian punggung dilapisi bahan berkualitas yang terasa kesat di tangan, dengan lapisan “hydrophobic coating” yang terasa nyaman di permukaan jari. Lapisan tersebut membuat mouse tetap lekat di tangan walaupun jari-jari penggunanya berkeringat akibat pemakaian lama. Produsen lebih memfokuskan pembaharuan di sisi desain untuk seri ini.

Mouse gaming Zowie ini sepertinya dirancang untuk penggunaan tangan kanan saja, tidak berdesain ambidextrous yang simetris. Meski dilabeli perangkat game, Produsen Zowie tak membekali banyak tombol di seri EC Evo ini. Diatas mouse, Anda akan menemukan tombol navigasi standar kanan-kiri dan Roda Navigasi. Disisi samping kiri ada tombol pengaturan DPI yang bisa Anda gunakan mengatur keakuratan sensor. Meski terbilang minimalis, mouse ini cukup nyaman dan responsive kala digunakan.

  • Setup (Kompabilitas)

Mouse gaming Zowie EC Evo CL adalah mouse game yang terhubung melalui kabel USB 2.0 ke PC. Tidak ada pilihan nirkabel, sehingga pengguna masih akan direpotkan dengan kabel USB yang bersliweran.

Mouse gaming Zowie ini cukup mudah dalam proses penginstalannya. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP, windows 7 hingga windows 8. Begitu menancapkan kabel ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Anda tidak perlu menggunakan software ataupun koneksi internet untuk melakukan penginstalan.

  • Performa

Mouse ini dipersenjatai teknologi gaming sensor dengan sensor optimizations for high-accuracy berkecepatan sensor 450DPI, 1150DPI dan 2300DPI. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam beberapa pengaturan sesuai keinginan Anda. Mouse game modern ini juga dicangkoki Omron® switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol. Mouse ini pun diklaim mampu tahan lebih lama hingga 20 juta kali klik. Teknologi terbaru pada roda navigasi, membuat Anda bisa melakukan pergerakan pada scroll wheel dengan lebih akurat dan cepat.

Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Selain itu, rasa nyaman ditangan saat  menggunakan mouse ini secara terus menerus benar – benar terbukti. Pilihan bahan yang tepat serta teknologi Zowie FK membuat Anda tak perlu khawatir keringat Anda membuat selip genggaman pada mouse. Meski terbilang minimalis mouse game Zowie memang ditujukan untuk navigasi harian serta genre game yang ringan. Untuk Anda yang gemar bermain game lama semacam counter strike ataupun quake, mouse ini sangat cocok digunakan.  

  • Harga dan Kesimpulan

Mouse gaming Zowie EC Evo CL merupakan penyempurnaan dari seri mouse game seri sebelumnya. Zowie hadir dengan desain yang kokoh, ergonomi dan minimalis. Sebagai sebuah perangkat game, mouse ini terlihat minimalis dengan tidak terlalu banyak tombol pengaturan. Dengan jumlah tombol yang relatif sedikit di mouse ini, gamer dijamin tidak akan dibuat pusing oleh banyaknya opsi yang berbeda-beda.

Hadir dengan teknologi gaming sensor dengan  sensor optimizations for high-accuracy, Anda bebas menentukan tingkat sensor untuk respon dan presisi yang berbeda di tiap game yang berbeda pula. Sayangnya, dengan minimnya tombol makro, Anda cukup kesulitan kala memainkan beberapa genre game tertentu. Walaupun demikian, mouse ini tetap layak Anda beli untuk melengkapi senjata Anda dalam menyelesaikan sebuah permainan. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel