Ducky DK9008 - Keyboard Mekanik Berkualitas Dengan Fitur Backlight Cantik

28 Nov 2013 22:00 2902 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. oleh sebab itu banyak produsen masih setia memproduksi keyboard jenis ini. seperti sebuah keyboard mekanik berkualitas besutan produsen Ducky bernama Bernama Ducky DK9008. Keyboard ini hadir dengan desain yang kokoh dan unik untuk memberikan kenyamanan Anda kala mengetik.

Keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. oleh sebab itu banyak produsen masih setia memprouksi keyboard jenis ini. seperti sebuah keyboard mekanik berkualitas besutan produsen Ducky bernama Bernama Ducky DK9008.

Keyboard ini hadir dengan desain yang kokoh dan unik untuk memberikan kenyamanan Anda kala mengetik. Produsen ini menyematkan teknologi terbaik untuk memaksimalkan kinerja jemari Anda kala mengetik. Produsen Ducky berusaha focus memberikan kualitas terbaik sehingga jangan heran jika perangkat ini dilepas dengan harga yang tidak murah.

  • Design

Keyboard Mekanik berkualitas, Ducky DK9008 hadir dengan tampilan ergonomis dan minimalis. Keyboard ini memiliki ukuran  standart untuk sebuah keyboard computer desktop. Dibalur bahan plastic berkualitas semakin memperkokoh perangkat ini. Produsen juga menyematkan fitur full sized boards dan TenKey Less yang dijamin berstandar keyboard Eropa. Dengan desain yang minimalis, Anda akan mendapat ruang yang pas di meja kerja Anda. Alhasil Anda akan lebih nyaman kala mengetik dan bermain game. Pergerakan tangan pun akan terasa lebih luas.

Tombol–tombolnya di desain dengan lekukan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Tombol–tombolnya juga terlihat agak tebal dibanding keyboard pada umumnya. Corsair juga menyediakan fitur untuk meninggikan keyboard. Dengan fitur ini, Anda bisa nyaman kala mengetik dengan waktu lama.

Menanggapi kelemahan keyboard mekanik murah pada umumnya, yaitu sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus. Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard berkualitas  ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan huruf atau angka yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,5 meter. Terdapat beberapa function keys yang dapat diprogam yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda akan mendapati tombol speaker. Keyboard Ini juga menyediakan shortcut untuk memudahkan Anda beralih dari mode keyboard biasa ke mode gaming.

Sebagai sebuah keyboard dengan fitur terbaik, Ducky menghadirkan keycaps yang nyaman. Menariknya keycaps atau tombol di keyboard ini bisa dilepas untuk memudahkan Anda membersihkan keyboard.  Keyboard berkualitas ini juga dilengkapi fitur backlit lighting layaknya fitur pada perangkat laptop. Alhasil Anda akan nyaman kala mengetik di tempat minim cahaya. Ada beberapa mode backlighting mode di keyboard mekanik ini. Ada Full backlit dan selected keys backlit dengan 2 profile konfigurasi. Produsen juga menyematkan 6 level brightness untuk mempercantik keyboard.

  • Performa

Keyboard mekanik berkualitas,  Ducky DK9008  sudah mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda  dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat Keyboard ergonomis ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Namun, Jika Anda ingin melakukan kostumisasi, Ducky menyediakan CD khusus untuk proses penginstalan.

Untuk masalah performa, keyboard game ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan teknologi Cherry MX mechanical key switches.  Keyboard mekanik berkualitas ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Tombol keyboard yang berdimensi lebar dengan lekukan juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 10 juta keystrokes. Tak lupa produsen menyematkan fitur Matrix Anti-Ghosting untuk memberikan keakuratan kala bermain game.

  • Harga dan Kesimpulan

Jika Anda mencari keyboard mekanik dengan fitur berkualitas, mungkin keyboard Ducky DK9008 ini bisa Anda pilih. Desainnya yang terbilang minimalis dan ergonomis nyaman digunakan dan tidak memakan banyak ruang di meja Anda. Produsen juga menyematkan teknologi  Cherry MX Black mechanical key switches untuk memberikan kinerja yang responsive di perangkat keyboard mekanik murah ini. tambahan berbagai fitur LED semakin mempercantik tampilan. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga £ 120. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel