Mouse Gaming Logitech G100s - Mouse Game dengan Desain Minimalis yang Nyaman

18 Oct 2013 21:00 4350 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Logitech mungkin merupakan salah satu perusahaan dari banyak perusahaan perangkat komputer yang konsisten membuat produk berkualitas tinggi. Logitech juga terkenal akan produk-produknya yang tersedia di berbagai segmen, termasuk segmen untuk game

Logitech mungkin merupakan salah satu perusahaan dari banyak perusahaan perangkat komputer yang konsisten membuat produk berkualitas tinggi. Logitech juga terkenal akan produk-produknya yang tersedia di berbagai segmen, termasuk segmen untuk game. Meski belum terlalu banyak merilis perangkat game, Logitech ternyata tak setengah- setengah kala merilis perangkat game untuk melengkapi jajaran produknya. Seperti sebuah produk mouse gaming Logitech bernama Logitech G100s.

Mouse gaming Logitech G100s merupakan penyempurnaan dari seri mouse game Logitech seri G sebelumnya. Meski bukanlah perangkat yang murni baru, mouse ini tetap hadir dengan penuh fitur dan fungsionalitas. Perubahan desain tetap diberikan untuk mengusung kenyamanan pengguna kala bermain. Lalu, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan mouse game Logitech seri G ini ?

Desain

Mouse Logitech G100s memiliki desain yang kokoh, ergonomi dan modern. Mouse ini memiliki ukuran Max. 12 cm x 7,2 cm dengan berat 90 gram. Mouse-nya sendiri terlihat sederhana dengan tubuh yang seluruhnya dilabur warna hitam dengan garis-garis. Bagian punggung dilapisi bahan berkualitas yang terasa kesat di tangan, dengan lapisan “hydrophobic coating” yang terasa nyaman di permukaan jari. Lapisan tersebut membuat mouse tetap lekat di tangan walaupun jari-jari penggunanya berkeringat akibat pemakaian lama. Logitech lebih memfokuskan pembaharuan di sisi desain untuk seri ini.

Mouse game minimalis ini sepertinya dirancang untuk penggunaan tangan kanan dan kiri terlihat dengan desain ambidextrous yang simetris. Meski dilabeli perangkat game, Logitech tak membekali banyak tombol di seri G ini. Diatas mouse, Anda akan menemukan tombol navigasi standar kanan-kiri dan Roda Navigasi. Dibelakang roda navigasi ada tombol pengaturan DPI yang bisa Anda gunakan mengatur keakuratan sensor.

Setup (Kompabilitas)

Mouse gaming Logitech G100s adalah mouse game yang terhubung melalui kabel USB 2.0 ke PC. Tidak ada pilihan nirkabel, sehingga pengguna masih akan direpotkan dengan kabel USB yang bersliweran.

Mouse Logitech ini cukup mudah dalam proses penginstalannya. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP, windows 7 hingga windows 8. Begitu menancapkan kabel ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Namun, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat optimal. Logitech tidak menyertakan software oleh sebab itu koneksi internet dibutuhkan untuk melakukan kostumisasi lebih lanjut.

Performa

Mouse ini dipersenjatai teknologi Delta Zero sensor dengan Delta Zero sensor optimizations for high-accuracy berkecepatan sensor 250DPI–2500DPI. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam beberapa pengaturan sesuai keinginan Anda. Mouse game modern ini juga dicangkoki Omron® switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol. Mouse ini pun diklaim mampu tahan lebih lama hingga 20 juta kali klik. Ada pula 544kB memory onboard yang dapat Anda gunakan menyimpan setingan mouse Anda

Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Selain itu, rasa nyaman ditangan saat  menggunakan mouse ini secara terus menerus benar – benar terbukti. Pilihan bahan yang tepat membuat Anda tak perlu khawatir keringat Anda membuat selip genggaman pada mouse.

Harga dan Kesimpulan

Mouse gaming Logitech G100s merupakan penyempurnaan dari seri mouse game seri G sebelumnya. Logitech  hadir dengan desain yang kokoh, ergonomi dan modern. Sebagai sebuah perangkat game, mouse ini terlihat minimalis dengan tidak terlalu banyak tombol pengaturan. Dengan jumlah tombol yang relatif sedikit di mouse ini, gamer dijamin tidak akan dibuat pusing oleh banyaknya opsi yang berbeda-beda.

Hadir dengan teknologi Delta Zero sensor dengan Delta Zero sensor optimizations for high-accuracy berkecepatan sensor 250DPI – 2500DPI, Anda bebas menentukan tingkat sensor untuk respon dan presisi yang berbeda di tiap game yang berbeda pula. Sayangnya, dengan minimnya tombol makro, Anda cukup kesulitan kala memainkan beberapa genre game tertentu. Walaupun demikian, mouse ini tetap layak Anda beli untuk melengkapi senjata Anda dalam menyelesaikan sebuah permainan. Mouse ini dilepas ke pasaran dengan harga $40. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel