Shazam: Aplikasi Pemutar Musik Bagi Penikmat Musik

6 Jun 2011 15:03 7853 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setiap orang pasti menyukai musik, musik menjadi sebuah kebutuhan dan bagian dalam diri manusia. Bahkan sebagian orang menyebut dirinya sebagai penikmat musik karena musik mampu mewakili atau mengekspresikan apa yang dirasakannya, oleh karena itu aplikasi musik selalu menjadi aplikasi wajib untuk *handset* Anda.

Setiap orang pasti menyukai musik, musik menjadi sebuah kebutuhan dan bagian dalam diri manusia. Bahkan sebagian orang menyebut dirinya sebagai penikmat musik karena musik mampu mewakili atau mengekspresikan apa yang dirasakannya, oleh karena itu aplikasi pemutar musik selalu menjadi aplikasi wajib untuk handset Anda.

Bagaimana bila Anda memiliki satu koleksi lagu-lagu terfavorit yang sewaktu-waktu Anda juga bisa bereksperimen dengan mendengarkan lagu-lagu terbaru dan menikmatinya kemudian dimasukkan ke dalam koleksi playlist handset Anda, kemudian Anda share ke Twitter dan Facebook hanya sekedar merekomendasikan lagu baru tersebut? Jawabannya hanya di Shazam.

Sebuah aplikasi pemutar musik bernama Shazam, Shazam adalah aplikasi tercepat dan termudah untuk menemukan lebih banyak info seputar musik. Tanpa harus repot mem-browsing dan mencari review, lirik, dan info lagu yang Anda inginkan, Anda hanya perlu memegang handset, lalu Aplikasi akan mengambil sampel dari lagu yang telah direkam dan mengirimkannya ke signature, mendigitalisasi dan kemudian mencocokkan pola dengan lagu-lagu yang ada, sehingga Anda dapat mengidentifikasi trek, men-check out video klip-nya, menyimak liriknya, berbagi dengan teman-teman dan banyak lagi!

Fitur Shazam diantaranya:

  • Mengidentifikasi lagu yang sedang dimainkan dan terdapat pratinjau untuk membeli (melacak langsung di iTunes)
  • Bisa men-tag musik dan menambahkan trek ke daftar tag Anda sendiri
  • Terdapat review lagu dan album, biografi artis dan discographies, dan lirik lagu sehingga Anda dapat menyimak liriknya
  • Browse Shazam mengenai Charts lagu dari 20 negara
  • Tidak hanya berhubungan dengan musiknya, Anda akan berhubungan dengan Website resmi penyanyinya
  • Berbagi Tags dengan teman-teman di Facebook dan Twitter
  • Pencarian musik bisa dilakukan menurut artis, lagu atau album
  • Lihat tanggal tour manggung penyanyi dan bisa membeli tiket konser di aplikasi ini
  • Berita musik terbaru dan berbagi wawasan dengan Blog Shazam
  • Pilih Tag pada opsi startup untuk hasil cepat bagaimana men-tag
  • Simpan Tag dan bisa dengan mudah mengirimkannya.

Shazam merupakan aplikasi yang di-download oleh jutaan pengguna handset di dunia. Dalam polling 10 the best free application sebuah Website aplikasi handset terkenal di Amerika, Shazam termasuk di dalamnya dan selalu bertahan di setiap minggunya. Shazam disediakan untuk aplikasi iPhone dan iPad. Sayangnya karena gratis di-download maka fiturnya pun terbatas, mungkin karena itu Shazam memiliki versi premium yang dikenakan biaya yang di dalamnya terdapat fitur lebih lengkap. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel