Expense Manager - Aplikasi Akuntan Pribadi Pada Android Anda

3 Jun 2011 17:57 3641 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda pasti sering merasa bingung kemana uang bulanan Anda pergi. Pada artikel kali ini Paseban akan memperkenalkan akuntan pribadi untuk *smartphone* Android Anda. Aplikasi bernama Expense Manager dapat menjadi pembukuan yang lebih praktis dan sistematis bagi Anda.

Anda pasti sering merasa bingung kemana uang bulanan Anda pergi. Anda pasti juga sering mendengar teman mengeluhkan hal yang sama. Setelah melewati masa-masa itu, beberapa orang akan mulai membukukan pemasukan dan pengeluaran mereka. Paseban menemukan satu istilah unik yang digunakan dalam obrolan warung kopi untuk pembukuan tersebut, "buku dosa".


Pada artikel kali ini Paseban akan memperkenalkan akuntan pribadi untuk smartphone Android Anda. Aplikasi akuntan bernama Expense Manager dapat menjadi "buku dosa" yang lebih praktis dan sistematis bagi Anda. Sebenarnya Paseban menemukan beberapa aplikasi lain di Android Market yang memiliki fungsi sejenis.


Namun dengan menggunakan kategori pilihan adanya satuan Rupiah, full version tanpa adanya embel-embel trial atau versi lite dan harus upgrade ke versi pro untuk bisa menggunakan fitur lengkapnya, kaya akan fitur, dan mudah digunakan oleh orang awam, Paseban menjatuhkan pilihan pada Expense Manager. Aplikasi gratisan besutan Bishinews ini cukup lengkap untuk ukuran cashflow pribadi.


Pada beberapa aplikasi gratisan yang Paseban coba, pengeluaran dan pemasukan tetap bulanan hanya ada di Expense Manager. Jadi pada aplikasi akuntan lain pemasukan bulanan, seperti gaji, dan pengeluaran bulanan, seperti belanja kebutuhan bulanan, harus di masukkan satu-persatu tiap bulan. Sementara pada Expense Manager, selain pengeluaran dan pemasukan harian, terdapat fitur bernama Repeating Income dan Repeating Expense, yang mana pada fitur ini waktu bisa diatur dari mingguan, bulanan, hingga tahunan. Setelah semua data Anda Masukkan, aplikasi ini menyediakan fitur tampilan grafik dari data, atau Anda bisa import file ke dalam format CSV untuk dibuka menggunakan Excel atau dikirim via email langsung dari Expense Manager.


Fitur tambahan lain adalah adanya fitur alarm yang bisa digunakan pengguna untuk mengingatkan akan suatu pembayaran tagihan. Serta kemampuan untuk mengolah data keuangan lebih dari satu akun, seperti apabila pengguna ingin menggunakan aplikasi ini untuk pengeluaran dan pemasukan pribadinya serta usaha kecil miliknya, pengguna bisa membuat dua akun yang berbeda. Aplikasi gratisan dengan fitur yang mumpuni ini sangat recommended untuk mengantikan "buku dosa" Anda. Expense Manager bisa Anda unduh pada Android Market dengan file sebesar 456KB. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel