5 Aplikasi Near Field Communication Terbaik untuk Android

28 Jun 2013 08:30 31611 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bukankah lebih baik jika Anda bisa menyimpan informasi penting, membuka beberapa file tugas hanya dengan satu tindakan atau berbagi melalui satu sentuhan atau ketukan? 

Bukankah lebih baik jika Anda bisa menyimpan informasi penting, membuka beberapa file tugas hanya dengan satu tindakan atau berbagi melalui satu sentuhan atau ketukan? Chip NFC (near field communication) akan mengizinkan anda mentransfer data antara dua perangkat berkemampuan NFC atau satu perangkat dan RFID-enabled sticker yang biasanya bisa anda dapatkan dengan harga $1. 

Menyinggung masalah near field communication, berikut akan Paseban sajikan lima aplikasi near field communication terbaik untuk Android Anda.

Alarm Clock NFC (free)

Jika pada saat Anda bangun di pagi hari terasa sulit, bahkan ketika bangun setelah dering alarm pertama pun akan terasa memberatkan. Sekarang ada sebuah aplikasi untuk itu. Alarm Clock NFC memastikan Anda terjaga dengan membuat Anda memecahkan teka-teki atau permainan otak, sehingga untuk menonaktifkan alarm tidak akan semudah anda menggesekan layar ponsel Anda. Setelah mengatur alarm, pilih mode turn off yang anda inginkan, seperti: touch, puzzle, shake, QR code atau NFC.

Touch memungkinkan Anda untuk membatasi jumlah snooze; Anda dapat mengatur teka-teki dari easy ke medium hingga hard dengan persamaan matematika, warna dan bentuk dan kartu memori, Pengguna juga bisa mencocokkan kode QR untuk mematikan alarm. Bonus: Anda dapat memilih apakah Anda ingin tenang, normal atau suara yang nyaring untuk membangunkan anda. Sedangkan kemampuan near field communication pada aplikasi ini, memungkinkan anda untuk menonaktifkan alarm menggunakan tag NFC. 

NFC Actions (free)

Bicara tentang multitasking, dengan NFC Actions, Anda dapat membuat tag cloud untuk  mengotentikasi dan sumber dari beberapa tindakan dari datastore awan yang terbatas Pengguna dapat membuat Quick Actions, seperti nomor panggilan, login ke jaringan Wi-Fi dan mengirim pesan teks. Anda juga dapat membuat Cloud Actions, seperti melihat URL tertentu, menulis email atau memeriksa dalam Foursquare. Dengan membuat tag, maka anda bisa memindai tag tersebut. Aplikasi ini sendiri disedikan gratis untuk anda, jadi anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara langsung di sini.

Business Card Holder with NFC (free)

Jika Anda butuh untuk mengmpulkan satu ton kartu bisnis dan kemudian sangat mudah untuk menghilangkan mereka, maka Anda akan merasa sangat kehilangan. Hal seperti itu tidak akan terulang kembali ketika anda menggunakan Business Card Holder with NFC yang memiliki fungsi mengumpulkan kartu bisnis dan membiarkan Anda bertukar kartu bisnis melalui NFC. Pengguna hanya perlu mendaftarkan kartu bisnis mereka dengan memasukkan informasi seperti alamat email, alamat kantor dan jabatan.

Anda kemudian dapat memuat kartu nama kontak melalui kontak atau dengan memasukkan informasi mereka secara langsung dengan menyentuhkan perangkat anda dengan perangkat yang lain selama kedua orang memiliki aplikasi yang sama, proses ini akan bekerja. Pengguna dapat membuat bookmark cards, melihat daftar semua kontak mereka dan mengurutkan berdasarkan nama, nama perusahaan, registered date dan frekuensi penggunaan. Aplikasi ini sendiri juga disediakan secara gratis yang mana anda bisa mendapatkannya secara langsung di sini.

Blue NFC (free)

Jika Anda ingin berbagi file dengan teman, Blue NFC adalah cara sederhana untuk melakukannya. Dengan men-download aplikasi ini, Anda dapat berbagi file melalui Bluetooth dengan menyentuh ponsel anda. Seperti contoh, jika Anda ingin berbagi gambar keren dari pantai Anda punya di liburan terakhir Anda, masuk ke Galeri smartphone Android Anda, tekan tombol Menu, ketuk Share  kemudian pilih Blue NFC  dari menu drop-down, maka Anda akan dapat dengan mudah mengirimkan file kepada perangkat lain yang tentunya menggunakan aplikasi yang sama dengan Anda meskipun memiliki merk ponsel yang berbeda. Karena disediakan secara gratis, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi ini langsung di sini.

WifiTap WiFi NFC (free)

Jika Anda sering membawa smartphone Anda ke alamat baru untuk bekerja dan bisnis, akan sangat menjengkelkan jika anda harus selalu memasukkan identitas Wi-Fisetiap kali Anda mencoba untuk terhubung ke jaringan nirkabel baru. Tapi dengan mendownload Wifi Tap WiFi NFC, Anda dapat dengan mudah mengkoneksikan perangkat anda dengan jaringan internet nirkabel yang berada di sekitar Anda. Anda hanya tinggal mendekatkan ponsel Anda dengan ponsel teman Anda menggunakan aplikasi ini dan tentunya teman Anda memiliki aplikasi yang sama, dan secara otomatis Anda akan terhubung ke dalam jaringan nirkabel itu sendiri. Anda bisa langsung mendapatkan aplikasi ini di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel