1

Download 4 Aplikasi Musik Android ini Jika Anda Adalah Pecinta Lagu-Lagu India

4 Jun 2013 10:45 14436 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Suka dengan musik-musik dari India? Wah, pas sekali, karena 4 Aplikasi Musik Android ini sengaja disusun sedemikan rupa khusus untuk Anda yang suka dengan musik dan lagu-lagu dari India

Dulu, India begitu terkenal di Indonesia. Berbagai kebudayaan India masuk melalui film-filmnya, mulai dari film kolosal hingga film modern. Kebanyakan yang memikat para penonton televisi adalah tari-tarian serta lagu yang dikemas dengan sangat menarik. Tidak heran jika lagu India masih memiliki penggemar yang tersebar, bahkan di seluruh penjuru dunia. Menanggapi hal tersebut, tentunya berbagai developer Android juga mengembangkan aplikasi musik Android untuk membantu para penggunanya dalam menikmati salah satu ragam kebudayaan India, yaitu lagu-lagunya.

4 aplikasi musik Android yang akan kita bahas kali ini adalah Hindi Songs & Bollywood Music yang dikembangkan oleh Dhingana Inc,Hindi & Bollywood Songs hasil pengembangan Saavn, Hungama yang dikembangkan oleh Hungama Digital Entertainment, serta Bollywood Music yang dikembangkan oleh MuZiK Apps. Berbagai aplikasi ini tentu saja dikemas dengan keunggulan dan kelemahan masing-masing, sehingga tiap aplikasi memiliki karakteristinya sendiri.

Hindi Songs & Bollywood Music

Aplikasi pertama yang memiliki konten lagu-lagu India ini merupakan sebuah aplikasi yang memutar lagu secara streaming. Namun jangan terlalu khawatir akan kemampuan streamingnya, aplikasi musik Android yang satu ini mampu memperdengarkan musik dengan jeda yang diminimalisir sesedikit mungkin. Tidak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga dilengkapi berbagai fitur unggulan, seperti pencarian lagu dengan lebih mudah, memainkan berbagai playlist gubahan member lain tau bahkan hasil pencarian Anda dri dhingana.com.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat melakukan berbagai hal menarik, di antaranya adalah:

  1. Play/pause/shuffle lagu dengan mudah
     
  2. Memainkan musik dan mengulas review lagu yang diputar dengn menggunakan Facebook
     
  3. Memiliki daftar top songs
     
  4. Mendukung panggilan masuk. Jika ada telepon, lagu akan berhenti, dan mulai diputar kembali segera setelah telepon ditutup
     
  5. Voice Search
     
  6. User Interface yang sederhana dan menarik

Sebagai aplikasi musik yang dilepas dengan gratis, aplikasi Hindi Songs and Bollywood Music ini merupakan sebuah aplikasi unggulan untuk Anda yang menyukai lagu-lagu India. Tertarik mendapatkannya? Anda dapat mengunduh aplikasi musik Android yang berukuran 3.2 MB ini dari Google Play.

Hindi & Bollywood Songs

Aplikasi yang dikembangkan oleh sebuah top developer bernama Saavn ini merupakan aplikasi pemutar lagu India yang mndapat sambutan hangat dari para penggunanya. Sebagai aplikasi musik Android gratis, Hindi & Bollywood Songs ini dikemas dengan sangat istimewa. Anda dapat mendengarkan musik India dari berbagai kategori dengan kudah, tidak hanya lagu India modern, namun juga lagu India klasik.

Aplikasi ini terintegrasi dengan situs musik saavn.com. untuk menggunakan aplikasi musik Android ini dengan otimal, Anda harus memiliki akun pada saavn.com terlebih dahulu. Namun Anda jangan berpikir jika hal ini merupakan sebuah hal yang merepotkan. Dengan mendaftar pada saavn.com, Anda dapat melakukan berbagai hal, diantaranya mengakses lagu yang Anda sukai dengan mudah (fitur rate), membuat playlist, dan mendengarkan radio. Untuk mengunduh aplikasi musik yang dikemas dengan user interface menarik ini, Anda harus mengunjungi Google Play. Tidak perlu khawatir tentang harganya karena aplikasi ini dilepas dengan gratis.

Hungama

Aplikasi musik Android yang satu ini mungkin akan menjadi pilihan Anda jika Anda menginginkan sistem reward sembari menikmati lagu-lagu India. Pada aplikasi yang satu ini, para penggunanya dapat mendengar lagu-lagu India yang Anda pilih baik secara acak maupun dengan pencarian spesifik yang melibatkan sistem pencari canggih berrnama Discovery engine.

Ssitem reward yang tadi dibahas adalah hal yang paling menarik pada aplikasi ini. Melakukan apapun pada aplikasi musik Android yang satu ini akan menghasilkan poin yang dapat diakumulasikan. Jika poin mencukupi, Anda dapat menukrnya dengan berbagai hal, bahkan sebuah iPod. Untuk mengunduh aplikasi yang berukuran 8.4 MB ini, Anda dapat mengunjungi Google Play segera.

Bollywood Music

Aplikasi terakhir ini mungkin merupakan aplikasi musik Android yang tidak terlalu lengkap seperti 3 aplikasi yang sebelumnya. Namun Bollywood Music ini dilengkapi dengan satu fitur menarik, yakni kemampuan untuk mengunduh lagu-lagu India yang Anda sukai. Tidak hanya itu, Anda dapat memilih lagu-lagu India yang ingin Anda dengar dengan menggunakan berbagai menu yang terdapat pada aplikasi.

Aplikasi musik Android ini memungkinkan para penggunanya untuk mencari lagu berdasarkan jadwal rilis lagunya, nama penyanyinya, genre lagunya, dan masih banyak lagi. Menu yang ditampilkan juga tidak terlalu memusingkan, sehingga kita dapat menjelajahi isi aplikasi dengan nyaman. Dilepas di Google Play dengan gratis, aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 778 KB. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel