Google Luncurkan Update Android Honeycomb (3.1)

16 May 2011 15:42 3135 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google mengungkapkan bahwa proyek utamanya saat ini adalah '*update*' tablet OS Honeycomb. '*Update*' tersebut diantaranya menambahkan sejumlah fitur menarik, termasuk beberapa penyesuaian untuk *user interface* dan fitur yang berpotensi untuk mampu membantu para *gamer* di arena *platform*.

Seiring diumumkannya Android Ice Cream jauh sebelumnya, Google juga mengungkapkan bahwa proyek utama saat ini adalah 'update' tablet OS Honeycomb, hal tersebut dinyatakan pihak Google dalam acara Google I/O pada hari Selasa kemarin (10/05).

'Update' tersebut diantaranya menambahkan sejumlah fitur menarik, termasuk beberapa penyesuaian untuk user interface dan fitur yang berpotensi untuk mampu membantu para gamer di arena platform.

Perbaikan dan improvisasi fitur diantaranya widget yang lebih ekspansif sehingga Google Mail dapat menampilkan banyak pesan sekaligus dalam satu screen, selain itu dikembangkan juga multitasking sehingga OS menjadi 'semakin pintar', itu artinya para pengguna bisa memakai beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa harus menutup salah satu aplikasinya, bahkan bisa free up memori.

Tidak hanya itu, kabar baik bagi para gamer karena Android Honeycomb 3.1 ini didukung oleh USB Host, itu artinya perangkat seperti keyboard, mouse dan game controller dapat disambung dan digunakan dengan aplikasi dan games.

Fitur tersebut sempat ditunjukkan kepada publik dimana fitur menggunakan Xbox 360 Controller yang dipasangkan dengan game controller yang tentunya akan menghindarkan para gamer menodai perangkat touch screen-nya selama memainkan games.

Update Honeycomb 3.1 akan diluncurkan ke dalam Verizon Motorola Xoom 3G. Belum ada tanggal pastinya kapan Honeycomb 3.1 ini dirilis dan beredar di Eropa dan Asia. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel