Google Memberikan Sedikit Bocoran OS barunya, Ice Cream Sandwich

16 May 2011 12:24 3064 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada acara tahunan bernama Google I/O Conference di San Francisco, Google membocorkan sedikit tentang produk-produk perkembangan terbarunya. Salah satu produk yang dipamerkan Google adalah tidak lain tidak bukan OS Android terbaru, yang bahkan namanya sudah ada pada pertengahan tahun lalu, Ice Cream Sandwich.

Pada acara tahunan bernama Google I/O Conference di San Francisco, Google membocorkan sedikit tentang produk-produk perkembangan terbarunya. Acara besar ini ditunggu oleh banyak khalayak, dan tidak hanya warga sekitar San Francisco yang mendapat kesempatan untuk menyaksikan acara Google I/O Conference.

Acara ini disiarkan secara langsung di 110 kota diseluruh dunia. Tetapi kelebihan yang didapat oleh warga di San Francisco adalah Google memberikan Samsung Galaxy Tab 10.1, yang mempunyai ketipisan 8,6mm (lebih tipis dari iPad), secara gratis kepada tiap pengunjung.

Salah satu produk yang dipamerkan Google adalah tidak lain tidak bukan OS Android terbaru, yang bahkan namanya sudah ada pada pertengahan tahun lalu, Ice Cream Sandwich. OS ini dikatakan dapat berjalan baik di tablet, smartphone, atau perangkat Android lainnya, tidak seperti pendahulunya Honeycomb.

Tiga fitur terbaru dibocorkan Google pada event ini. Perangkat Android ber-OS Ice Cream Sandwich memiliki kemampuan untuk menjadi USB Host, yang mana hal ini berarti pengguna bisa memasukan berbagai macam perangkat USB seperti keyboard, game console, dan lain-lain. Dan juga fitur Resizeable Widgets, dimana widget bisa ditarik secara horizontal atau vertikal untuk menentukan ukuran yang diinginkan.

Fitur baru kedua dari OS ini adalah, Tim Google memamerkan kemampuan head-tracking perangkat Android yang bisa mendeteksi siapa orang yang sedang bicara pada suatu kelompok. Dengan fitur ini perangkat secara otomatis akan mengikuti siapa yang sedang berbicara melalui sensor suara, dan bahkan bisa men-zoom ke orang yang sedang berbicara tersebut. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel