Apple Jadi Merek Termahal

15 May 2011 15:17 4372 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple Vendor raksasa yang dipelopori oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak telah sukses menjadi merek paling bernilai di seluruh penjuru dunia. Apple pun sukses menaklukkan dominasi raksasa mesin pencari Google yang telah memegang posisi itu sejak dahulu.

Berita menyenangkan ini datang dari Apple. Vendor raksasa yang dipelopori oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak tersebut telah sukses menjadi merek paling bernilai di seluruh penjuru dunia. Tak hanya itu, Apple pun sukses menaklukkan dominasi raksasa mesin pencari Google yang telah memegang posisi itu sejak dahulu.

Bicara soal nilai real, nilai Apple naik sekitar 84% pada 2010 menjadi 153,3 miliar dolar AS. Sedangkan Google justru merosot 2% menjadi 111,5 miliar dolar AS. Akibatnya, Google harus duduk di nomor dua setelah empat tahun berkuasa sebagai brand yang paling mahal di dunia.

IBM menduduki posisi ketiga dengan 100 miliar dolar AS. Kemudian, disusul Microsoft yang berada di peringkat lima dengan nilai merek 78 miliar dolar AS, serta operator telekomunikasi AT&T yang duduk di peringkat ketujuh.

Melonjaknya merek Apple tersebut tentu tidak terlepas dari "serangan" produk barunya yang diterima dengan baik di pasar internasional, yaitu iPad dan iPhone-nya. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel