1

Situs-Situs Video Streaming Online Ini Bisa Membuat Anda Melupakan YouTube Sejenak

21 May 2013 07:30 14073 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kepopuleran YouTube mungkin telah menjangkiti para pengguna internet. Bagaimana tidak, setiap kita mencari video yang diinginkan, situs yang pertama kali dituju adalah YouTube. 

Kepopuleran YouTube mungkin telah menjangkiti para pengguna internet. Bagaimana tidak, setiap kita mencari video yang diinginkan, situs yang pertama kali dituju adalah YouTube. Dengan database yang luas dan pengguna yang sangat banyak, maka dapat dikatakan YouTube merupakan tempat utama bagi para pengguna internet yang ingin menonton video streaming secara online. Namun, bisa saja Anda telah bosan dengan layanan video yang satu ini, dan membutuhkan sesuatu yang berbeda namun masih memberikan kualitas yang pas pada video yang ditampilkan. Selain YouTube, tentu masih banyak situs video streaming online lain yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif.

Nama-nama di antara situs tersebut mungkin kurang populer bagi Anda. Tetapi, mereka dapat memberikan sensasi yang berbeda, dimana Anda tidak dapat menemukannya di YouTube. Situs-situs ini tetap pantas untuk Anda kunjungi, dengan bervariasi fitur yang menghibur para penggunanya. Lebih lagi, bagi Anda yang menjajal situs-situs video streaming online alternatif ini, berarti Anda tidak terlalu terjebak dalam lingkaran YouTube, karena mencari video itu tidak harus melalui YouTube.

Metacafe

Apabila Anda mencari cuplikan video-video yang paling update, maka tempat ini merupakan tujuan utama untuk memuaskan hasrat Anda tersebut. Portal ini telah ada sejak bertahun-tahun, dan tetap memberikan sesuatu yang menarik dan menghibur untuk dilihat. Beberapa kategori yang ada pada opsi yang bisa Anda pilih adalah video games, viral, popular now, movies, music, TV, Bollywood, dan sports. Anda juga akan disediakan konten video original untuk solusi kreatifitas Anda. Selain itu, terdapat area currently trending yang berlokasi di sebelah kiri homepage, dimana Anda dapat menuju langsung pada topik yang paling populer di internet. Anda dapat mengunjunginya di sini.

Blip

Diluncurkan pada tahun 2005, situs video streaming online ini memiliki spesialisasi pada konten video berseri. Video yang akan Anda lihat merupakan video dari orang-orang professional, dan Anda akan mendapatkan klip yang dibagi dalam beberapa kategori seperti tech and gadgets, comedy, food, animation andcomics, drama, art and sports, dan lainnya. Portal ini akan menyesuaikan dengan pilihan Anda, apakah Anda akan browsing, memutar video, atau aktifitas lainnya. Anda juga dapat memilih opsi lain seperti Editor’s Picks, Trending Now, dan New Episodes. Anda dapat mengunjunginya di sini.

DailyMotion

Layanan video sharing ini memiliki pengunjung yang cukup banyak setiap harinya. Klip yang dapat Anda tonton disini berasal dari sumber yang berbeda-beda, mulai dari premium partner, konten independent, hingga berbagai tipe pengguna yang berbeda-beda. Layanan video streaming online ini juga menyediakan video dalam kualitas tinggi serta video HD, dan memiliki berbagai kategori seperti gaming, funny, Latino, travel, animals, auto-moto, arts, lifestyle, geek out, movies, music, TV, sports, dan motion maker. Lebih lagi, situs ini telah diterjemahkan ke dalam 16 bahasa. Anda dapat mengunjunginya di sini.

Vimeo

Inilah pesaing utama YouTube dalam kelas situs video streaming online. Vimeo memberikan video-video yang Anda inginkan didalam situsnya. Anda dapat meng-upload dan memasukkan suatu video sebagai private video. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan setting privacy, jadi Anda dapat memilih pengguna yang Anda tentukan untuk melihat konten Anda. Di sediakan juga berbagai video yang dibuat oleh para orang-orang kreatif dan pengguna umum lainnya. Anda dapat mengunjunginya di sini.

Break.com

Ini merupakan situs video online yang akan memberikan Anda hiburan sepenuhnya. Siapkanlah mata Anda untuk melihat berbagai video yang lucu, gila, dan sangat menghibur. Beberapa kategori yang dapat Anda pilih diantaranya adalah Most Popular, Break Presents, Popular Galleries, Newest, dan Channel Guide. Anda juga dapat meng-upload video unik Anda. Kesenangan ini tidak berhenti sampai komputer Anda saja, karena Anda sapat melanjutkan hiburan video lucu ini melalui perangkat Android, iOS, dan Windows Phone. Anda dapat mengunjunginya di sini.

Kesimpulan

Apakah Anda dapat melupakan YouTube sejenak? Situs-situs video streaming online tersebut akan membawa Anda pada cara terbaru dalam menonton video, dengan sajian yang spesifik, unik, dan menarik. Jadi, lupakan YouTube untuk sementara waktu, dan bawa diri Anda ke dunia baru dalam menonton video secara online. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel