Tablet Nokia, Kapankah Muncul?

29 Apr 2011 17:24 4113 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Popularitas tablet kian menuju puncak. Sejak Apple sukses merilis iPad, vendor-vendor raksasa dunia pun seolah tak mau ketinggalan. Mulai dari Samsung, BlackBerry, LG, bahkan hingga ZTE dan Sony pun meluncurkan tablet. Tetapi jika Anda perhatikan, ada yang aneh dengan Nokia.

Popularitas tablet kian menuju puncak. Sejak Apple sukses merilis iPad, vendor-vendor raksasa dunia pun seolah tak mau ketinggalan. Mulai dari Samsung, BlackBerry, LG, bahkan hingga ZTE dan Sony pun meluncurkan tablet. Tetapi jika Anda perhatikan, ada yang aneh dengan Nokia. Vendor sekelas itu malah mengaku belum mempersiapkan apapun untuk merebut hati pasar dengan tabletnya. Walaupun berbagai gosip sudah bermunculan mengenai hadirnya tablet Nokia, namun produk itu tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Para petinggi Nokia sendiri mengakui bahwa pada dasarnya Nokia juga tertarik melihat ramainya pasar tablet. Tetapi, mereka masih harus mempertimbangkan berbagai hal untuk mengkreasikan produk yang 'antibiasa'. Mereka pun mengaku masih bingung soal sistem operasi yang akan digunakan.

CEO Nokia, Stephen Elop, mengatakan, "Kami bisa saja memakai teknologi dan software dari Microsoft, lalu menciptakan tablet berorientasi Windows atau melakukan sesuatu dengan aset software lain yang kami punya. Saat ini tim kami sedang mempersiapkannya dengan matang,"

Dapat dikatakan, meski sudah beraliansi dengan Microsoft mereka tampaknya ragu memakai Windows 7 yang kurang ramah untuk tablet. Namun di sisi lain, Nokia pun ingin agar tabletnya berbeda dari tablet-tablet lain yang telah terlebih dahulu beredar di masyarakat.

"Keunikan Nokia harus tetap kami tonjolkan, sehingga tim pun harus bekerja ekstra keras untuk sesuatu yang akan berbeda dibandingkan dengan produk-produk lainnya," ungkapnya lagi. Dari kata-katanya ini, sepertinya masih butuh waktu yang cukup lama untuk menyambut kehadiran tablet Nokia. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel