Android: Selamat Datang Firefox 4

31 Mar 2011 13:20 4534 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mozila akhirnya merilis Firefox 4 untuk produk Android, setelah selama ini hanya dapat dinikmati melalui desktop. Paseban penasaran, kira-kira fitur apa saja yang ada pada browser ini? Di dalam Firefox 4 ini, terdapat beberapa fitur atraktif yang tidak terdapat pada versi pendahulunya.

Mozila akhirnya merilis Firefox 4 untuk produk Android, setelah selama ini hanya dapat dinikmati melalui desktop. Paseban penasaran, kira-kira fitur apa saja yang ada pada browser ini?

Di dalam Firefox 4 ini, terdapat beberapa fitur atraktif yang tidak terdapat pada versi pendahulunya. Di samping tampilan visual yang terlihat lebih stylish, perform-nya dalam mengolah Javascript pun di-upgrade hingga membuatnya lebih cepat saat Anda membuka suatu web. Selain untuk Android, Firefox 4 pun dirilis untuk Maemo.

Yang jadi unggulan dalam Firefox 4 versi Android ini, antara lain seperti tabbed browsing, bookmark, Firefox Sync, serta fitur yang mendukung beberapa Add-ons. Sayangnya, browser ini belum dapat diaplikasikan kepada smartphone yang masih menggunakan prosesor ARM v6 atau kurang dari itu.

Pengembang Mozilla menyatakan bahwa performa Firefox 4 tiga kali lebih cepat jika dibanding dengan browser asli milik Android. Hal itu disebabkan karena penggabungan engine javascript dengan JIT Jaeger Monkey didalamnya dipercaya mampu membuka web lebih cepat, sekaligus menampilkan kualitas grafis yang jauh lebih stunning.

Menurut beberapa pakar, tampilan Firefox 4 memang terlihat lebih fresh dibanding browser Android. Ia tetap menonjolkan kesan minimalis, namun lebih fungsional. Sebagai contoh, penempatan web aktif yang 'disembunyikan' dibagian kiri. Anda tinggal slide, maka daftar web yang sedang diakses akan langsung terlihat jelas.

Browse ini pun dilengkapi pilihan untuk berbagi melalui social media. Press and hold pada gambar atau teks yang diinginkan, maka pengguna pun dapat langsung menyebarkannya melalui Facebook atau Twitter. Ini bukan hal baru, karena browser Android pun telah memperkenalkannya terlebih dahulu.

Selain penampilan yang segar, salah satu fitur yang paling menarik dalam Firefox 4 adalah Firefox Sync. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk sinkronisasi bookmark, history, password, pengaturan, bahkan tab antara browser diponsel dengan di desktop Anda. Pengguna Android, selamat menikmati! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel