Sepuluh Ponsel Termahal Tahun 2011

26 Jul 2011 11:11 7143 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ponsel sudah menjadi kebutuhan utama setiap orang saat ini. Keberadaannya yang semakin hari semakin efisien dan bertambahnya fasilitas membuat orang ingin terus berlomba memiliki ponsel walaupun harganya mahal. Berikut ini adalah ponsel termahal tahun 2011 ini.

Setiap hendak membeli ponsel baru, biasanya kita selalu memperhatikan Operating System (Seperti Symbian, Android, atau IOS), share interface serta kelebihan atau atribut lain seperti kamera, bluetooth, WiFi, dan seterusnya. Kalau bisa, kita tentu ingin memperoleh ponsel dengan fasilitas yang paling lengkap dengan harga yang paling murah.

Alhasil, pengutamaan harga yang paling mahal, jelas bukan kebiasaan setiap orang pada umumnya. Tapi tak ada salahnya menengok keberadaan ponsel termahal nan ekslusif ini. Barangkali, ponsel elite tersebut bisa berfungsi lain dan bukan sekedar alat komunukasi seperti yang kita duga.

Inilah daftar 10 ponsel termahal super elite era tahun 2011, diurut dari yang elite hingga ter-elite:

  1. Nokia 8800 Sirocco Lamborghini
    Ponsel yang harganya tidak dipublikasikan Lamborghini 8800 Sirocco ini adalah ponsel 3 band GSM sehingga dapat digunakan di mana saja. Sebagaimana ponsel biasa, ponsel ini juga memiliki memori internal, layar warna TFT dan kamera. Layarnya dilindungi oleh kaca anti gores yang dilapisi dengan safir melalui proses coated. Faktor elite-nya barangkali disebabkan oleh merek Lamborghini pada ponsel ini. Selain logo, ada wallpaper, screensaver, nada dering, serta video dokumenter tentang Lamborghini di dalamnya.

  2. Gold Edition Nokia 8800
    Harganya $ 2.700, Sepintas ponsel ini mirip dengan Nokia 8800. Istimewanya adalah casing-nya yang berlapis emas. Casing ini jelas akan menarik perhatian orang lain di sekitar pemakainya. Ponsel emas ini juga sudah memiliki standar ponsel pintar, seperti layar display TFT 62.000 (208 x 208) yang dilengkapi kamera SVGA 0,5 Megapixel. Selain itu juga ada MMS, SMS, USB, Java, WAP, infrared, bluetooth dan koneksi EDGE. Fitur standar lainnya adalah FM Radio, MP3 Player, 64 polyphonic, serta Video Recording.

  3. Motorola V220 Special Edition
    Ponsel mewah adalah kebanggan produsen ponsel Motorola. Motorola V220 Special Edition dipatok dengan harga $ 51.800. Salah satu penyebabnya lantaran adanya "sentuhan tangan" Peter Aloisson, seorang desainer terkenal di Austria. Ponsel buatan perusahaan Amerika Serikat ini cenderung berpenampilan feminin. Semua fitur yang ada padanya juga tergolong standar. Namun, walaupun standar, semuanya bertahtakan 1200 berlian pada panel depan serta lapisan emas 18 karat pada keypad.

  4. Vertu Diamond
    Seperti namanya, Vertu Diamond bertabur berlian kecil di seluruh tubuhnya, terutama keypad yang ditempeli berlian 8 karat. Casingnya terbuat dari bahan platinum terbaik yang dicampur dengan lapisan ruby. Selain itu, masih dilapisi lagi dengan sejenis keramik yang biasanya digunakan sebagai pelapis bodi pesawat ruang angkasa. Sebanyak 200 buah ponsel jenis ini telah terjual di seluruh dunia. Untuk memilikinya, Anda harus merogoh kocek $ 88.000 saja.

  5. iPhone Princess Plus
    Ponsel ini juga terkena "sentuhan midas" sang desainer bernama Peter Aloisson. Princess diambil dari taburan berlian berkualitas 17,75 karat berbentuk putri di seluruh casing-nya yang berlapis emas putih 18 karat. Jika dihitung, "sang putri" tersebut dibentuk oleh tak kurang dari 138 butir dari total 318 yang dimiliki ponsel ini. Berlian lain bertebaran di body ponsel dan membentuk pola-pola indah lainnya. Pendeknya, semua berlian tersebut berkwalitas 17,75 karat dan 18 karat emas putih. Harganya $ 176.400.

  6. VIPN Black Diamond Smartphone
    Tubuh ponsel yang berharga $ 300.000 ini terbuat dari bahan titan dan polycarbonate dan dibungkus oleh lapisan kaca bertahtakan berlian. Ponsel ini, rancangan Jaren AOS Goh ini menggunakan processor intel 400 Mhz, kamera 4 mega pixel dengan layar TFT 256.

  7. Vertu Signature Cobra
    Ponsel produksi Boucheron, toko perhiasan Perancis ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Sejauh ini, baru delapan buah saja yang sudah dibuat. Vertu Cobra ponsel ini adalah mengandalkan berlian bulat 1 karat karat, dan berlian dua karat berbentuk buah pir, dua mata zamrud dan batu rubi 439 yang berbentuk ular cobra. Harga ponsel ini $ 310.000.

  8. Diamond Crypto Smartphone
    Ponsel produksi JSC Ancort ini awalnya sekali lagi adalah desainer Peter Aloisson. Ponsel pintar ini harganya super mahal memang, mencapai $ 1300000. Bodynya dibungkus dengan platinum dan juga bertaburan 50 butiran berlian, delapan di antaranya adalah berlian biru yang langka. Tombol navigasi dan logo Ancort dibuat dengan adalah emas 18 karat dan sistem operasinya Windows CE.

  9. GoldVish Le Million
    GoldVish LeMillion dirancang oleh Emmanuel Gueit. Lantaran keunikannya, ponsel ini disertifikasi oleh Guinness World Records pada tahun 2008. Ponsel ini menggunakan berlian dan juga 18 karat emas putih. Fiturnya sangat standar, yaitu 2 GB storage, FM radio, digital camera, MP3 playback dan bluetooth. Ponsel ini hanya dibuat berdasarakan pesanan dengan harga lebih dari $ 1300000.

  10. Goldstriker iPhone 3GS Agung
    Gadget mewah ini didesain oleh Stuart Hughes. Ponsel ini tercatat sebagai HP termahal sampai saat ini. Dilapisi 271 gram, dimana 22 di antaranya merupakan emas murni. Lebih dari 200 berlian ditambahkan untuk mempercantik ponsel ini. Logo Apple di bagian belakang dibuat dari permata dan ditutupi dengan berlian 7.1 karat. Ponsel ini juga memiliki casing yang terbuat dari granit dan emas Kashmir. Mau tahu harganya? Anda harus merogoh kocek $ 3200000.

Tertarik? Hayoooo, dipilih"..dipilih! HF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel