Koramil 0815/14 Dlanggu Karya Bakti Benahi Rumah Warga

18 Feb 2019 14:11 2062 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan para Babinsa melaksanakan karya bakti bersama masyarakat di dua lokasi yang terdampak puting beliung, yakni Dusun Borang, Desa Sambilawang dan Dusun Selorejo Desa Sumbersono, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,

Mojokerto, - Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan para Babinsa melaksanakan karya bakti bersama masyarakat di dua lokasi yang terdampak puting beliung, yakni Dusun Borang, Desa Sambilawang dan Dusun Selorejo Desa Sumbersono, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (17/02/2019).

Saat di lokasi kegiatan, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto mengatakan, karya bakti ini dilakukan para Babinsa di wilayah binaan, khususnya desa yang terdampak puting beliung, pada Jum'at (15/02) sore.

Di lokasi pertama, sasaran karya bakti dengan memperbaiki rumah milik Taufiq (42), Pekerjaan Swasta, alamat Dusun Borang, Desa Sambilawang. Kemudian di lokasi kedua, kegiatan karya bakti menyasar rumah Kasan (62), pekerjaan tani, alamat Dusun Selorejo Desa Sumbersono.

"Di kedua lokasi tersebut, karya bakti perbaikan rumah warga dilakukan Babinsa setempat yakni Serda Andang Wijaya dan Serda Rudi Hartono bersama belasan warga sekitar", terangnya.

Tindakan pasca bencana puting beliung yang melanda beberapa desa di wilayah Kecamatan Dlanggu pada Jum'at (15/02) sore lalu, dilakukan untuk membantu membenahi rumah warga yang mengalami kerusakan saat kejadian tersebut.

Danramil berharap, melalui karya bakti ini diharapkan akan menggugah kembali jiwa dan semangat gotong royong di kalangan masyarakat. "Jiwa dan semangat gotong royong ini merupakan nilai luhur warisan nenek moyang yang harus ditradisikan, dirawat, dilestarikan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sikap gotong royong ini akan berdampak positif bagi terciptanya kebersamaan dan kerukunan antar sesama warga," imbuhnya.

Sekedar informasi, puting beliung yang terjadi Jum'at (15/02) lalu menyebabkan rumah warga di beberapa desa wilayah Dlanggu mengalami kerusakan pada atap/genting, termasuk adanya pohon tumbang di beberapa ruas jalan, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel