1

Donny Imam Priambodo Menanggapi Revolusi Industri Dunia

3 Oct 2018 18:04 1321 Hits 0 Comments
Digitalisasi

Jakarta – Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng menegaskan dirinya akan melakukan upaya-upaya mendidik dan memahamkan masyarakat terkait Revolusi Industri  ke 4 (Fourth Industrial Revolution) yang kini tengah terjadi di dunia.

Upaya ini dilakukan, lanjut Donny, mengingat efek dari revolusi ini adalah semakin terdigitalisasinya kehidupan manusia ke depan. Sehingga, masyarakat dituntut agar mampu untuk mendayagunakan sarana teknologi komunikasi dan informasi atau internet sebagai media berkomunikasi secara global.

“Rasanya pas dan menjadi kebutuhan hari ini untuk membangun program internet di desa. Adanya internet membuat desa lebih modern, mengarah kepada peningkatan kualitas hidup  manusia. akses internet di desa menjadi kesempatan untuk masyarakat mengembangkan ekonomi desa. Memanfaatkan akses internet untuk pertumbuhan ekonomi sekaligus medium belajar yang lainnya,” jelas Donny saat dimintai keterangan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Dengan adanya program internet gratis di desa, ucap Donny, akan membuat masuknya informasi mudah dan cepat.  Sehingga, efek yang diharapkan nanti adalah perubahan serta kemajuan untuk masyarakat yang lebih berwawasan, modern, dan beradab.

Selain itu, lanjut Donny, masyarakat juga akan lebih terbuka baik dalam pemikiran atau wawasannya. Banyak hal-hal baru yang akan mereka akan temukan. Tentu program ini berada dalam koridor pengawasan. Sebab terbukti, bahwa konten internet tidak selamanya memberikan hal-hal baik. Sehingga proses pengarahan,  penjelasan, dan pengawasan perlu juga dilakukan. (MN)

Tags

About The Author

Miss Nindy 28
Novice

Miss Nindy

I Like Coffee!
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel