5 Tips Merawat Laptop/Komputer agar bertahan lama

13 Jul 2018 09:26 1421 Hits 0 Comments
5 Tips Mudah merawat Laptop/komputer agar bertahan lama

Saat ini Laptop / Komputer adalah barang yang sering ditemukan , bahkan diantara kita ada yang memilikinya karena dengan kemajuan teknologi yang cepat Laptop/Komputer tidak lagi menjadi Asing , kegunaan Laptop/Komputer sangat banyak mulai dari mengelola data , membuat aplikasi , sampai sebagai sarana untuk bermain game hal ini membuktikan bahwa laptop/komputer sangan dibutuhkan untuk Aktivitas manusia saat ini.

Disini saya akan memberikan 5 Tips merawat Laptop/Komputer agar dapat bertahan lama karena harga nya yang cukup mahal membuat para pengguna nya harus berhati hati dalam menggunakannya , jadi saya akan memberikan tips nya agar Laptop/Komputer dapat bertahan lama:

1. Hindari Penggunaan Laptop diatas kasur 

 Lantaran kasur atau bahan lembut serta empuk yang lain berbentuk untuk menyerap panas, bukanlah buang udara panas. Sedang Ketika laptop menyala, laptop selalu keluarkan udara panas, hingga panas itu bakal diserap oleh kasur yang diatasnya pas ada Laptop. Hingga hal semacam ini tentu bisa membahayakan laptop Anda.

2. Bersihkan Laptop/ Komputer dari Debu.

kita harus sering sering membersikan Laptop/Komputer dari Debu , karena jika Laptop/Komputer kita memiliki banyak Debu bisa merusak perangkat komputer seperti CPU dll.

3. Jangan Menggunakan Laptop atau Komputer terlalu lama

Gunakan Laptop/Komputer seperlunya saja jika tidak digunakan lebih baik di matikan saj.

4.Jangan Menggunakan Laptop/Komputer untuk bermain Game yang berat.

Hal ini dapat membuat Perangkat lain di Komputer/Laptop rusak sehingga membuat Laptop/Komputer mati mendadak

5.Saat Mematikan Laptop/Komputer sesuai Prosedur

Janganlah pernah mematikan computer lewat cara yg tidak lumrah seperti segera mencabut kontak listrik pada computer. Teraturlah mematikan computer dengan memakai shutdown. Pakai stavolt untuk hindari mati listrik mendadak. Atau bila anda terlampau lama memakai computer restart lah terlebih dulu, agar seluruhnya sistem computer kembali normal. Umumnya bila terlampau lama dipakai sistem computer bakal melemah. dan jangan mematikan Laptop langsung ke tombol power karena dapat merusak Laptop dengan cepat.

Nah inilah Tips yang mudah untuk Merawat Laptop/Komputer agara dapat bertahan lama dan bisa menunjang Aktivitas kita untuk sehari-hari.

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel