Fauzan Yudo Wicaksono, Pimpin KSEI ICON! FEB UNUD Periode 2017/2018

12 Nov 2017 18:03 11742 Hits 0 Comments

Fauzan Yudo Wicaksono, Pimpin KSEI ICON! FEB UNUD Periode 2017/2018

Denpasar (Bali) -  Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economy Society(KSEI ICON!)   Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana mengadakan kegiatan Pelantikan Pengurus Baru Masa Bakti 2017/2018 dan Temu Korps Alumni ICON! Pada hari Minggu (12/11) 2017. Kegiatan ini diadakan di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) I Jalan Dr Kusuma Atmaja No 1 Renon, Denpasar. Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari berbagai angkatan dan alumni ICON! Dari angkatan 2002 hingga 2017. Muhammad Nadhifa Suwandy, Ketua Panitia Pelaksanaan Pelantikan dan Temu Alumni mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan kegiatan tersebut selain untuk melantik pengurus baru juga untuk mengenalkan lebih dekat mengenai organisasi KSEI ICON!.

“Tujuan kegiatan ini selain melantik pengurus baru juga mengenalkan organisasi KSEI ICON! Ke mahasiwa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, dan tentunya mengundang para alumni untuk memberikan motivasi dan manfaat saat pernah tergabung menjadi anggota maupun pengurus” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Fauzan Yudo Wicaksono, terpilih menjadi Ketua KSEI ICON! Yang baru menggantikan Muhammad Rizky Hidayat untuk satu tahun kedepan. Sebelum proses pelantikan dan ikrar sebagai pengurus baru para Kepala Divisi KSEI ICON mulai Kepala Divisi Support Departement yang dipercayakan  oleh Wiwid, Kepala Divisi Human Resources Departement yang dipercayakan  oleh  Angga dan Kepala Departement Research and Development yang dipercayakan oleh  Wilis melakukan presentasi tentang program kerja mereka yang akan dijalankan satu tahun kedepan.

Fauzan Yudo Wicaksono atau Akrab dipanggil Ojan mengatakan terpilihnya dirinya sebagai Ketua KSEI ICON! Yang baru merupakan sebuah amanah dan tanggung Jawab yang besar. Ojan berjanji akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan KSEI ICON! dan akan membuat perubahan menjadi lebih baik lagi.

 

“Terpilih menjadi Ketua ICON! yang baru merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa. Saya akan menjalankan amanah ini sebaik mungkin. Banyak agenda besar yang akan terlaksana seperti Sharia Economy Learning Forum, Training For ICON!  Member 1 dan 2, serta pengiriman delegasi untuk Agenda Temu Ilmiah Nasional” tegasnya.

Di Sesi sharing dengan Alumni, dua alumni ICON yang tergabung dalam Korps Alumni ICON! (KAI) yakni Muhammad Farid dan Dimas Retio Hartono berbagi pengalaman menarik seputar organisasi ICON! . Dimas bercerita bahwa KSEI ICON! awalnya merupakan bukan organisasi rohani islam seperti kebanyakan di kampus lain. KSEI ICON dulu diawal berdirinya memfasilitasi mahasiswa muslim di Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk ibadah shalat. Selain itu juga KSEI ICON! juga aktif di kepanitiaan Panitia Hari Besar Islam di Kampus Universitas Udayana.

Sedangkan, Muhamamd Farid, berujar bahwa  KSEI ICON mengatakan bahwa bila bergabung dengan ICON! selain mendapatkan banyak teman juga nantinya saat di dunia kerja banyak tawaran menarik untuk bisa bekerja di perusahaan seperti Bank.

“Bergabung dengan KSEI ICON!  membuka lebar untuk mendapatkan koneksi seperti tawaran bekerja di industry perbankan” pungkasnya.

Dalam waktu dekat KSEI ICON! akan mengadakan kegiatan Training For ICON! Member 1 yang digelar di Hotel Pancasari Bedugul dimana para peserta akan mendapatkan ilmu mengenai dasar-dasar ekonomi syariah.

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 42
Ordinary

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel