1

Kodim 0809/Kediri Serahkan Santunan Duka Kepada 20 Ahli Waris

11 Jul 2017 10:58 1010 Hits 0 Comments
Pendim Kediri

Kepedulian negara tidak diduga-duga oleh 20 keluarga yang ditinggalkan dari bagian terpenting dalam keluarganya. Santunan duka cita secara langsung diserahkan Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto dan Pasi Pers Kodim Kediri, Letda Bibit kepada ahli waris yang sudah dinyatakan absah mendapatkan kepedulian dari negara ini, senin (10/07/2017)

 

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian negara kepada anggota TNI yang sudah usai masa baktinya dan anggota TNI terlebih dahulu meninggalkan kita bersama. Sebagaimana kita ketahui, semua manusia di dunia ini sedang antri, dan semua nantinya bakal berakhir sama dengan beliau-beliau yang terlebih dahulu berjumpa dengan Sang Pencipta. Ada filosofi mengatakan ,hidup itu berisi dan berisi itu kosong, kosong belum tentu hampa ,tetapi hampa sudah pasti kosong, dan filosofi itu bila kita cerna baik-baik, memang ada benarnya juga. Karena kita lahir kemudian hidup didunia dan berakhir pasti dengan kematian,” tutur Mayor Inf Joni Morwantoto.

 

“Semua anggota TNI ,nantinya sudah pasti 100% akan memasuki masa purna bakti, sama seperti saya, nantinya saya tidak akan aktif lagi sebagai anggota TNI bila usia sudah menunjukkan batas masa. Jadi ,sebenarnya akalu kita telaah baik-baik, kita semua yang masih aktif maupun kita yang sudah tidak aktif sebagai anggota TNI harus tetap menjalin silaturahmi,” sambung Mayor Inf Joni Morwantoto.

 

Letda Bibit menjelaskan, santunan duka cita ini merupakan bentuk kepedulian negara kepada mereka yang sudah berbakti kepada negara dan bangsa, oleh karena itu, segala budi baik negara ini harus dibalas dengan apa yang harus kita lakukan terhadap bangsa ini, baik melalui kepedulian sosial di lingkungan maupun menjadi teladan di hadapan masyarakat. Letda Bibit juga mengingatkan adanya hal-hal penting, terkait bagaimana tetap memegang teguh Pancasila sebagai dasar patokan sebagai Manusia Indonesia, dan hal itu tidak bisa diganggu gugat atau ditawar.

 

Usai memberikan sedikit wawasan dan penegtahuan, Mayor Inf Joni Morwantoto dan Letda Bibit, secara bergantian menyerahkan santunan duka cita kepada 20 ahli waris yang secara absah mendapatkannya. Selain itu, Mayor Inf Joni Morwantoto juga mengingatkan, bahwa santunan ini agar bisa dimaksimalkan penggunaannya secara efektif dan efisien, kelak bisa menjadi bermanfaat bagi kehidupan keluarga yang ditinggalkan.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel