1

Komitmen Kediri Nyaman Dan Tentram Dalam Operasi Ramadniya Semeru

14 Jun 2017 17:20 1039 Hits 0 Comments
pendim kediri

Tekad mewujudkan kenyamanan dan ketentraman lewat rapat koordinasi ramadniya semeru, dilakukan lintas institusi yang berlangsung di aula Mapolresta Kediri. Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), rabu (14/06/2017)

 

“Fokus utama kita tidak terbatas, semua menjadi prioritas. Untuk arus lalu lintas yang menuju atau keluar Kediri sudah kita tempatkan personil untuk mengurangi atau menghindari kemacetan dan meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan. Operasi yang mengarah pada pemberantasan narkoba terus kita lakukan, agar Kediri bebas dari peredaran dan penggunaan narkoba. Kita juga sudah memperketat peredaran miras dengan merazia sejumlah tempat yang diindikasikan menjual miras secara ilegal. Kita juga telah berhasil membongkar rumah produksi petasan dan mengamankan barang bukti yang didapat di TKP,” ungkap AKBP Anthon Haryadi.

 

Lebih lanjut, AKBP Haryadi memaparkan kondisi terkini yang ada di Kediri, khususnya saat bulan Ramadhan berlangsung hingga arus lalu lintas di beberapa jalur yang sering menjadi langganan kemacetan maupun rawan kecelakaan.

 

Pada rakor tersebut juga dihadiri dari Brigif 16/WY, Yonmek 521/DY, Subdenpom Kediri, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Kasatpol PP Kota Kediri, RS DKT Kota Kediri, RS Bhayangkara Kota Kediri , RS Baptis Kota Kediri dan RSU Gambiran Kota Kediri.

 

“Kita komitmen membantu Polri dalam mengamankan Kediri, sesuai permintaan bantuan dari Polresta. Inisiatif dari Kodim juga sudah berjalan, seperti mengamankan jalannya Shalat Tarawih di desa-desa, mengamankan tempat-tempat ibadah, mengamankan kegiatan warga saat sahur bareng atau patroli sahur. Bahkan saya mewajibkan seluruh Danramil untuk berpartisipasi kalau di wilayah kerjanya ada kegiatan seperti patroli sahur atau sahur bareng, secara otomatis komunikasi itu terbangun dari bawah dan mengakar, dari situlah kita bisa menggali informasi valid dan aktual,” jelas Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

 

Usai rakor, juga dilakukan penandatanganan komitmen dalam MoU untuk menjadikan Kediri nyaman dan tentram yang ditandatangani bersama ,antara lain Polresta Kediri, Pemkot Kediri, Kodim 0809/Kediri, Brigif 16/WY, Yonmek 521/DY, Subdenpom Kediri, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Kasatpol PP Kota Kediri, RS DKT Kota Kediri, RS Bhayangkara Kota Kediri , RS Baptis Kota Kediri ,RSU Gambiran Kota Kediri dan RS Muhammadiyah Kediri.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel