1

Cegah Dini Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah Di Bulan Ramadhan

5 Jun 2017 02:26 891 Hits 0 Comments
pendim kediri

Kecenderungan berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah selama bulan Ramadhan yang bertepatan dengan musim kemarau saat ini, cukup merepotkan dan merisaukan bagi masyarakat, dan Puskesmas Kandat bersama Koramil 09/Kandat serta UPTD Kecamatan Kandat mengadakan apel gabungan dalam rangka gerakan pemberantasan sarang nyamuk, yang dilaksanakan di halaman SDN Kandat 2 yang berlangsung kemarin sore jelang buka puasa bersama. Hadir dalam acara tersebut, Danramil Kandat, Kapten Czi Martono, Kapolsek Kandat, AKP Slamet, dan Camat Kandat, Subur Widodo ,bersama anggota Koramil Kandat, Polsek Kandat dan siswa/siswi SDN Kandat 1, SDN Kandat 2 ,PKK se-Kecamatan Kandat dan perangkat desa se-Kecamatan Kandat, senin (05/06/2017)

 

Dalam amanahnya, Yulianto Wibowo dari UPTD Kecamatan Kandat mengatakan, Kecamatan Kandat harus bebas dari nyamuk demam berdarah, apalagi curah hujan saat ini cenderung kian meningkat dari hari ke hari, dan selama sepekan terkahir ,hampir setiap hari turun hujan. Beliau juga mengingatkan agar sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kandat, untuk merespon kebersihan lingkungan sekolahnya masing-masing dan memperhatikan betul-betul lokasi tampungan air yang ada dalam kawasan sekolah.

 

Tatik S. dari Puskesmas Kandat juga menghimbau peran aktif ibu-ibu PKK dalam mencermati bak-bak air yang ada di rumahnya masing-masing, agar sedini mungkin mencegah munculnya jentik-jentik nyamuk. Demikian juga peran dari Ketua RT dan RW dalam menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah di lingkungannya masing-masing.

 

Menurut Kapten Czi Martono, Koramil Kandat akan selalu siap sedia membantu Puskesmas Kandat dalam memberantas berkembangnya nyamuk demam berdarah, dengan mengerahkan personilnya untuk membantu penyemprotan asap kerumah-rumah warga. Selain itu, Koramil Kandat dan Polsek Kandat akan bersama-sama melakukan karya bakti dengan fokus saluran air yang ada disekitar pemukiman penduduk, dalam waktu dekat.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel