1

Koramil 13/Kepung Menjalin Kebersamaan Di Tengah Bulan Ramadhan

3 Jun 2017 06:15 1373 Hits 0 Comments
pendim kediri

Ditengah-tengah hadirnya bulan suci Ramadhan, Koramil 13/Kepung menggelar Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat di pelataran Makoramil Kepung, usai berlangsungnya Shalat Tarawih, sabtu (03/06/2017).

“Bulan Ramadhan bila dimaknai dan dipahami bukan hanya sebatas melakukan ibadah dan kewajiban saja, tetapi lebih luas lagi, yaitu sebagai momentum intropeksi diri apa yang sudah diperbuat dan apa dampak yang ditimbulkannya. Terlebih dalam menjalan ibadah puasa, setiap umat perlu melihat dan memperhatikan kondisi sekitar yang masih dibawah garis kemiskinan,” kata Danramil Kepung ,Kapten Arm Sugito.

Pada ceramah ramadhannya, Ustad H. Syamsul Arief dari Kayen Kidul mengatakan, kondisi ekonomi masyarakat yang dibawah rata-rata kesejahteraan, patut diberikan uluran tangan, apalagi momentum bulan Ramadhan ini, begitu banyak yang harus dilakukan untuk saling berbagi. Selain itu, sepantasnya dan sepatutnya bagi yang merasa hidup berkecukupan, untuk peduli terhadap anak-anak yatim piatu, baik yang ada di Kecamatan Kepung mapun yang diluarnya.

“Jangan ada sweeping liar di Kecamatan Kepung ini, urusan kelompok atau golongan tidak boleh masuk ke urusan privasi seseorang, apalagi sampai membawa bendera agama. Negara ini bukan negara agama, tetapi negara yang menjamin kebebasan dan hak setiap warga negaranya, dibawah undang-undang dan peraturan yang sudah ditetapkan,” kata Kapolsek Kepung ,AKP Sulistyo.

Camat Kepung Drs.Hariyono pada kesempatan sambutannya mengatakan, situasi dan kondisi yang kondusif mencerminkan keamanan dan kertetiban yang ada di Kecamatan Kepung, dan hal tersebut harus dipertahankan. Kebersamaan diantara perbedaan harus tetap menjadi dasar setiap Manusia Indonesia tanpa terkecuali, karena negara ini berlandaskan pada Bhinneka Tunggal Ika.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel