1

Bati Tuud Koramil Pare Hadiri Pelepasan Siswa Siswi SMPN 2 Pare

17 May 2017 13:00 1412 Hits 0 Comments
kodim kediri

Pelepasan siswa / siswi SMPN 2 Pare Kediri berlangsung hari ini, dengan mengambil tema “Kulepas Jua Merpati” ratusan pelajar ini secara sah serta resmi dilepas dari ruang lingkup strata pendidikan SLTP, dan acara tersebut juga dihadiri Bati Tuud Koramil Pare, Pelda Yosep yang mewakili Danramil Pare, rabu (17/05/2017)

“Kulepas Jua Merpati bermakna melepas harapan, melepas cita-cita, melepas impian. Harapan untuk melangkah pendidikan yang lebih tinggi, cita-cita meraih prestasi, impian menjadi seorang yang mampu berperan dalam kehidupan disekitarnya. Merpati tidak hanya melambangkan harapan, cita-cita dan impian, tetapi juga melambangkan perdamaian. Jadi, harapan, cita-cita dan impian itu juga membawa kedamaian,” kata Kepala Sekolah SMPN 2 Kediri, Agus Sucahyo.

Lanjutnya, selama 3 tahun lamanya siswa / siswi ini menempuh bangku sekolah di SMPN 2 Pare Kediri, tentu banyak suka dan duka. Tetapi suka dan duka ini beriringan satu sama lain. Peran orang tua juga tidak bisa diabaikan saat siswa / siswi berada di lingkungan tempat tinggalnya, berinteraktif dengan saudara dan berinteraktif dengan lingkungan sekitar.

“Suka saat berada ditengah-tengah teman-teman seusianya dan duka saat berpisah dengan teman-temannya selama 3 tahun berkumpul. Di jenjang pendidikan yang lebih tinggi nanti, harapan, cita-cita dan impian harus diraih, bukan cuma dilihat saja,” pungkas Agus Sucahyo.

Pada kesempatannya, Pelda Yosep mengucapkan selamat kepada siswa/siswi yang sukses menjalani pendidikan selama 3 tahun dan akan menginjakkan kakinya ke jenjang pendidkan yang lebih tinggi. Pelda Yosep berpesan agar waspada terhadap ancaman bahaya narkoba, apalagi banyak ditemui berita-berita terkait narkoba yang juga dikonsumsi para pelajar masa kini.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel