1

Intelegensia Dalam Permainan Outbond Bersama Pramuka

15 May 2017 18:15 2469 Hits 0 Comments
kodim kediri

Games yang lebih cenderung pada kemampuan dalam cepat tanggap ,diberlakukan di bumi perkemahan yang ada di Desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri saat rangkaian kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika ini. Kodim 0809/Kediri sudah menyiapkan materi games untuk dijalani seluruh peserta pembinaan Saka Wira Kartika ini, dan secara keseluruhan games ini lebih cenderung pada kekompakan ketimbang kemampuan individu, senin (15/05/2017)

âGames-games yang kita berikan sedikit banyak menguras energi para peserta, tetapi kesejukan udara di kawasan ini juga sangat membantu kesegaran dan kebugaran fisik mereka. Penerapan aturan main juga tidak berbelit-belit dan mudah dipahami seluruh peserta,â jelas Pasi ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito.

Lanjutnya, games-games yang harus dijalani para peserta juga aktraktif dan dilakukan tanpa ada hambatan ,karena semua dilakukan dengan senang hati, apalagi udara di kawasan ini cukup mendukung. Areal yang dipergunakan untuk outbond sendiri juga bisa dikatakan relatif aman, karena berada di permukaan datar dan tidak becek.

âKekhawatiran memang ada, karena 3 atau 4 hari lalu masih terus turun hujan, tentu akan ada hambatan bila hujan turun ketimbang cuaca cerah. Nyatanya hari ini cuaca cerah, dan seluruh peserta bisa menikmati semua games tanpa kesulitan,â pungkas Kapten Inf Warsito.

 

Ratusan siswa/siswi dari perwakilan beberapa sekolah se-Kabupaten Kediri ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para petani yang kebetulan lewat di areal ini. Terlebih, dekat lokasi bumi perkemahan ini merupakan basis Senkom Mitra Polri wilayah Mojo dan berjarak sekitar 300 meter arah barat terdapat Puskesmas Mojo, tentunya fasilitas komunikasi dan kesehatan juga menjadi faktor penentu kelancaran kegiatan ini.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel