11 Hari Menuju GP Qatar

15 Mar 2017 10:48 1854 Hits 0 Comments
Kabar gembira untuk para penggemar motoGP! Seri pertama GP akan dilaksanakan seperti biasanya yaitu di sirkuit Losail Qatar pada hari minggu tanggal 26 Maret 2017. Tepatnya 11 hari lagi kita dapat menyaksikan gelaran GP ini di layar tv nasional. 

Kabar gembira untuk para penggemar motoGP! Seri pertama GP akan dilaksanakan seperti biasanya yaitu di sirkuit Losail Qatar pada hari minggu tanggal 26 Maret 2017. Jadwal official motoGP sebenarnya dimulai dari tanggal 23 Maret dengan agenda pertama Free Practice 1, atau sesi latihan resmi 1 yang jatuh pada hari Kamis, terdapat 4 sesi latihan resmi menjelang kualifikasi dan race berlangsung. Namun bagi pecinta motoGP yang menggunakan tv nasional baru bisa menyaksikan gelaran seri perdana ini pada sesi kualifikasi yang biasanya ulangannya ditayangkan tv nasional pada hari minggu dini hari.

Bagi pencinta motoGP mungkin ini salah satu hal yang dinanti-nanti. Musim 2016 lalu yang berakhir pada bulan November membuat para pencinta motoGP setidaknya harus menunggu 4 bulan agar dapat menonton kembali jagoan kesayangannya tayang di TV.

Banyak hal baru yang pastinya dinanti para pecinta GP, salah satunya yaitu Pembalap Rookies atau pembalap yang baru naik kelas pada kelas motoGP akan ikut meramaikan panasnya  persaingan di kelas para raja ini. Apakah Johann Zarco, Sam Lowes, Alex Rins, Jonas Folgar dapat bersaing dengan para seniornya bahkan dapat menyusahkan para seniornya. Kita tahu ke-4 rookies ini masingmasing memiki prestasi yang luar biasa di kelas sebelumnya yaitu kelas moto2

Johann Zarco

Dan yang menjadi sorotan utama GP Qatar ini adalah Maveric Vinales (Movistar Yamaha), yang tahun lalu bergabung dengan team Suzuki Ecstar dengan meraih kemengan pertama untuk Suzuki di GP Inggris sejak kemenangan Chris Vermeulen pada tahun 2007. Dari 4 hari official test motoGP di sirkuit Qatar beberapa hari lalu, Vinales dapat menunjukan taringnya dengan berhasil menjadi yang tercepat untuk semua sesi testnya.

Suasana peraisangan tentunya akan sangat panas dimana Marc Marquez (Repsol Honda Team) sang juara dunia tahun lalu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang sedang mengejar gelar juaranya yang ke-10, Ducati yang memiliki target juara dunia dengan pembalap barunya Jorge Lorenzo, tentunya akan bersaing habishabisan. Tidak lupa juga Andrea Dovizioso (Ducati Team), Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team), Scott Redding (Octo Pramac Racing), dan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang telah menunjukan modalnya dengan dapat bertengger di 10 besar sesi tes resmi motoGP.

Jangan lupa saksikan seri perdana GP Qatar pada hari minggu yang akan di siarkan di TRANS 7 dan FOX Sport Chanel.

Tags

About The Author

Rifki Muhammad Fauzi 33
Ordinary

Rifki Muhammad Fauzi

Automotive Enthusiast.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel