1

Tanpa Nokia, Meego Tetap Dikembangkan

6 Jul 2011 11:02 2823 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sejak CEO Nokia Stephen Elop mempublikasikan bahwa Nokia tidak lagi terlibat dalam pengembangan *platform software* MeeGo dengan mitra Intel gara-gara kebocoran *smartphone* Nokia pertama (Nokia tipe N9, red). Umumnya pengamat pasar pesimis melihat masa depan MeeGo yang banyak diprediksikan akan berkembang saat kuartal kedua 2012 nanti.

Sejak CEO Nokia Stephen Elop mempublikasikan bahwa Nokia tidak lagi terlibat dalam pengembangan platform software MeeGo dengan mitra Intel gara-gara kebocoran smartphone Nokia pertama (Nokia tipe N9, red). Umumnya pengamat pasar pesimis melihat masa depan MeeGo yang banyak diprediksikan akan berkembang saat kuartal kedua 2012 nanti.

Ternyata pesimistis pengamat itu ditepis oleh rencana Intel dengan pengembangan MeeGo. Dengan menambahkan MeeGo ke dalam platform netbook dan tablet PC, Intel justru meluncurkan MeeGo v 1.3 yang bisa men-support TV pintar, car infortaiment dan perangkat handset multimedia saat kuartal keempat dan direncanakan akan meluncurkan MeeGo v 1.4 pada saat kuartal kedua 2012.

Tidak hanya itu, Intel juga akan merilis pemasangan processor Atom dengan OS Android Ice Cream Sandwich pada kuartal pertama 2012, sementara pemasangan menggunakan Window 8 juga akan rilis pada kuartal ketiga 2012.

Intel malah menggenjot pusat pengembangan aplikasinya dengan lebih dari satu juta konsumer yang men-download aplikasi-aplikasi yang ada di toko Intel. Para Pemasok IT termasuk Acer dikabarkan akan tergabung ke dalam pusat pengembangan aplikasi milik Intel dalam waktu dekat.

Para pemasok IT tersebut seperti Telecom yang berbasis di India dengan Reliance Communications-nya, Telecom di Indonesia dengan SpeedUp, Pengecer Evernew seperti Malaysia dengan FOSA, dan Amerika Serikat dengan Awaken dan Datavision-nya. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel