Trio Xiaomi Redmi 4, Siap Serbu Pasar

6 Nov 2016 10:04 2262 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Redmi 4 hadir dengan tiga varian, banderol harganya pun ramah kantong.

Trio Xiaomi Redmi 4, Siap Serbu pasar(Foto: Xiaomi)

Sang penerus Redmi 3 yang sudah meluncur ke pasar sekitar sebelas bulan silam, kini telah resmi diperkenalkan oleh Xiaomi ke publik. Ya, Redmi 4 merupakan seri smartphone terbaru dari Xiaomi yang tetap mengusung spek lumayan tinggi namun banderol harga yang lumayan ramah kantong.

Tidak tanggung-tanggung, Redmi 4 akan hadir dengan tiga varian dengan spesifikasi yang menyasar masing-masing level pengguna, mulai dari level spek terendah hingga spek tertinggi. Yang lebih menarik lagi adalah banderol harganya, salah satu varian tersebut dibanderol seharga dibawah 1 jutaan. Namun apabila sampai ke tanah air bisa jadi banderolnya lebih tinggi dari harga di negara lain. Varian dari smartphone Redmi terbaru Xiaomi tersebut adalah Redmi 4, Redmi 4 Prime, dan Redmi 4A. Mari kita intip spesifikasi smartphone terbaru produsen asal negeri tirai bambu ini.

Masing-masing varian Xiaomi mengusung bentang layar seragam, 5 inci. Yang membedakan adalah varian dari spesifikasi masing-masing.

Redmi 4 mengusung layar 5 inci dengan dukungan resolusi 720 x 1280 pixel. Bagian dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 dengan kecepatan 1.4 GHz. Kinerja prosesor tersebut akan didukung dengan memori RAM 2 GB dan GPU Adreno 505. Pengguna diberi memori penyimpanan sebesar 16 GB dan masih diperluas hingga 128 GB. Redmi 4 akan dipercantik dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel dibagian belakang dan 5 megapiksel dibagian depan. Untuk kapasitas baterai sendiri adalah 4.100 mAh.

Varian Redmi 4 yang lebih tinggi adalah Redmi 4 Prime. Seri ini akan diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, GPU Adreno 560 dan memori RAM sebesar 3 GB. Pengguna akan diberi ruang penyimpanan lebih luas, yaitu sebesar 32 GB. Untuk kapasitas baterai masih sama seperti Redmi 4 standar, sedangkan kelebihan dari seri Redmi 4 Prime adalah adanya dual tone LED dan Fitur koneksi full Netcom 3.0.

Mari kita lanjutkan untuk melihat seri yang termurah dari smartphone terbaru Xiaomi ini, yaitu Redmi 4A. Bagian dapur pacunya akan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 425 empat inti dengan kecepatan 1.4 GHz. Untuk kemampuan grafis diperkuat dengan GPU Adreno 308 dan memori RAM yang disematkan sebesar 2 GB. Seri ini memiliki layar IPS dengan bentang 5 inci dan resolusi 720p. Bagian daya baterai akan diperkuat dengan kapasitas 3.120 mAh, sedangkan sektor kameranya masih mengusung kamera berkemampuan 13 megapiksel bagian belakang dan 5 megapiksel dibagian depan.

Sebagai varian termurah, seri Redmi 4A tidak dibekali dengan sensor sidik jari, yang mana sudah disematkan di seri Redmi 4 dan Redmi 4 Prime.

Xiaomi benar-benar memanjakan sektor harga untuk tiga smartphone teranyarnya kali ini, ketiga varian tersebut dibanderol dengan harga dibawah 2 jutaan. Redmi 4A dibanderol dengan harga Rp 972 ribu, Redmi 4 dibanderol dengan harga Rp 1.4 juta, sedangkan Redmi 4 Prime dibanderol dengan harga Rp 1.7 juta. Bisa jadi banderol harga yang murah tersebut lebih mahal apabila sampai ke tanah air. Bagi anda MiFans, smartphone terbaru dari Xiaomi ini layak anda tunggu kedatangannya di tanah air.

About The Author

wan 62
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel