Amazon Echo : Speaker Canggih Yang Bisa di Ajak Ngobrol

6 Oct 2016 11:24 2740 Hits 0 Comments
Plimbi.com - Sukses meluncurkan produk tablet, kini Amazon meluncurkan gadget barunya. Jika sebelumnya mereka gencar meluncurkan e-book reader, kini produk teranyar mereka adalah ...

Plimbi.com - Sukses meluncurkan produk tablet, kini Amazon meluncurkan gadget barunya. Jika sebelumnya mereka gencar meluncurkan e-book reader, kini produk teranyar mereka adalah Amazon Echo, speaker Bluetooth yang bisa diajak ngobrol.

Rahasia di balik kecanggihan speaker ini terletak pada dibenamkannya fitur perintah suara dan asisten digital. Seperti Siri, Google Now atau Cortana dari Microsoft, dan juga asisten digital milik Amazon Echo yaitu Alexa. Hanya dengan menyebutkan namanya, pengguna bisa langsung meminta Alexa untuk melakukan pencarian atau menjalankan aplikasi. Seperti misalnya bertanya kondisi cuaca hari ini, memerintahkan untuk memutar musik dengan menyebutkan judul lagu yang diinginkan, meminta Alexa untuk mengatur alarm di pagi hari hingga melakukan pencarian di Wikipedia dengan kata kunci yang ingin dicari.

Menariknya, Amazon mengklaim Amazon Echo juga bisa menangkap perintah suara dari pengguna dengan sangat presisi. Bahkan saat pengguna mendengarkan musik, sensornya masih bisa mengenali perintah suara dari pengguna.

Ini semua berkat hadirnya teknologi beam-forming dan 7 buah mikrofon yang tersemat di balik desain silindernya. Dengan begitu, Amazon Echo bisa menangkap perintah suara pengguna dari segala arah. Selain itu, Amazon Echo juga mampu menyajikan suara 360 derajat melalui tweeter miliknya yang berdimensi 2 inci dan woofer 2.5 inci untuk mendongkrak performa suaranya di frekuensi rendah. Namun tidak seperti speaker Bluetooh kebanyakan, Amazon Echo tidak dilengkapi dengan baterai isi ulang. Ini menjadikannya tergantung pada colokan listrik dan tidak bisa dibawa berpergian.

Dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth, Amazon Echo bisa terhubung ke perangkat Android atau iOS dan tersedia juga aplikasi pendukungnya untuk mengatur berbagai fitur yang dimilikinya. Menggunakan koneksi Wi-Fi, Amazon Echo juga dapat memutar lagu langsung dari Internet menggunakan layanan musik digital seperti Amazon Music, Prime Music, iHeartRadio, TuneIn, Spotify, atau Pandora.

Speaker ini dibandrol dengan harga $179.99 atau sekitar Rp 2.400.000. Jika sobat Plimbi berminat untuk membelinya, tersedia disini.

Tags Teknologi

About The Author

Syamsul Ma'arief 35
Ordinary

Syamsul Ma'arief

Graphic Designer - Keep Farmed and Carry Hard.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel