1

Cara Kreatif Membuat Huruf Menggunakan Kain Flanel

1 Sep 2016 11:30 8636 Hits 0 Comments
Video tutorial membuat huruf menggunakan kain flanel

Salah satu kerajinan tangan yang unik dan menarik adalah membuat sebuah kerajinan tangan dari bahan fanel. Contohnya membuat boneka, dompet, gantungan kunci, bros, bahkan sampai membuat bentuk huruf dari kain flanel. 

Mengapa harus kain flanel? Karena kain flanel merupakan bahan yang paling populer untuk dibuat ulang dalam bentuk kreatif apapun. Tekstur flanel yang lembut dan berwarna-warni membuat saya kadang selalu terinspirasi untuk membuat hal-hal kreatif dari kain flanel. 

Selain itu, kain flanel juga mudah didapatkan. Banyak kok toko yang menjual kain-kain flanel ini. Karena kemudahan itulah, saya akhirnya bisa menyalurkan kemampuan saya dalam menjahit dan membentuk suatu kreasi unik dari flanel. 

Bahkan, saya bisa mendapat keuntungan dari apa yang saya lakukan ini. Saya juga tidak nyangka sih ketika saya bikin gantungan kunci dari flanel, banyak yang suka. Akhirnya saya buat banyak dan Alhamdulilah, sebagai ibu rumah tangga, saya bangga karena bisa bantuk suami dalam urusan keuangan rumah tangga. 

Karena kesukaan saya pada flanel, terus kemudian saya melihat ada video tutorial kontes dari Plimbi, akhirnya saya ikutan. Awalnya sih gak ikutan, cuman suami mendukung saya untuk ikut kontes ini. Dia juga yang merekam dan membantu proses editing videonya.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, berikut saya berikan video tutorial cara membuat flanel dalam bentuk huruf. Yuk dicoba, bahannya gak sulit dan cara membuatnya juga ga sulit, 

Langsung simak aja videonya yah… 

About The Author

Yane Nurul 17
Novice

Yane Nurul

hidup....
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Yane Nurul