1

E-commerce Pria Terbaru di Indonesia yang dapat mengubah lemari baju anda menjadi uang

18 Aug 2016 12:49 1557 Hits 0 Comments

Saat ini Indonesia sudah banyak sekali platform berbasis E-commerce ataupun Marketplace, E-commerce terbaru di Indonesia yang saya temukan bernama Selection. Anda dapat mengunjungi websitenya di Www.selectionid.com.

Website ini berkonsepkan untuk menjual produk "high-end" branded khusus untuk pria, Dimana para user dapat dengan mudah mendapatkan produk terkenal dengan harga terjangkau atau menjual produk pribadi yang jarang dipakai. Lumayankan masih bisa diuangkan kembali.

Ketika anda mengunjungi websitenya anda akan melihat berbagai barang - barang mewah dan terkenal seperti Adidas, Gucci, Givency, Supreme, Burberry dan lain lain.

Saat ini Indonesia sudah banyak sekali platform berbasis E-commerce ataupun Marketplace, E-commerce terbaru di Indonesia yang saya temukan bernama Selection. Anda dapat mengunjungi websitenya di Www.selectionid.com.

Website ini berkonsepkan untuk menjual produk "high-end" branded khusus untuk pria, Dimana para user dapat dengan mudah mendapatkan produk terkenal dengan harga terjangkau atau menjual produk pribadi yang jarang dipakai. Lumayankan masih bisa diuangkan kembali

.E-commerce Pria Terbaru di Indonesia yang dapat mengubah lemari baju anda menjadi uang

Ketika anda mengunjungi websitenya anda akan melihat berbagai barang - barang mewah dan terkenal seperti Adidas, Gucci, Givency, Supreme, Burberry dan lain lain.

Menurut saya sendiri konsep ini cukup unik dan menarik, dimana E-commerce ini menjadi spesific dan mempermudah kaum pria untuk berbelanja atau menjualnya kembali Produk Branded miliknya. Mungkin kita bisa menjual barang kita di OLX, Tokopedia atau Bukalapak. Tapi yang berbeda adalah ketiga E-commerce yang barusan disebutkan memiliki banyak kategori produk, lebih ke grosir atau B2C ( Business to Customer).Mungkin hanya OLX yang menyerupai C2C (Customer to Customer) bisnis konsepnya Selection ini.

 

Tapi Bila anda Visit OLX ke bagian fashion pria anda akan sadar bahwa barang yang dijual sangatlah bertolak belakang dengan selection. Dimana ada barang local yang seharga 70 ribu misalnya. Inilah dimana maksud saya tadi ketika berkata E-commerce ini sangatlah spesifik dan pasti rata - rata hampir semua pria memiliki barang branded yang ingin dijualnya kembali kan.

Setelah saya telusuri websitenya, Selection sendiri sangatlah mudah untuk menjual barangnya tinggal pencet tombol SELL , setelah itu produk kalian pun akan masuk tahap moderasi yang dimana admin akan melakukan pengecekan sebelum produk bisa LIVE di website.

Jadi bila anda upload produk jualan anda sendiri atau lokal tentu produk anda tidak akan pernah muncul di website ini. Selain itu Selection juga tidak mengenakan biaya apapun untuk setiap transaksi yang terjadi. Setelah saya mencoba transaksi di website ini, Ternyata seperti tokopedia duit kita ditampung dahulu baru disalurkan ke si penjual. Bagus untuk keamanan untuk memastikan barang yang diterima adalah asli.

Berbicara soal keamanan, Masih tidak diketahui siapa founder dan bagaimana cara Selection mengambil untung dengan konsep seperti ini. Tapi, Website ini masihlah sangat baru setelah saya melihat instagramnya kira - kira umurnya baru 1 bulan. Walaupun baru fasilitas website pun sudah cukup lengkap, Sudah ada perhitungan harga ongkos kirim, bisa menggunakan kartu kredit juga, user friendly dan cukup mudah untuk menjual. kita pun tinggal meng-upload photo produk yang ingin dijual

Saat ini jumlah produk di selection masih belum banyak sekitar 50 puluhan, tapi bila melihat fungsi dari ecommerce ini dapat membantu menyelesaikan masalah high-end fashion pria mungkin kedepannya bisa sudah ribuan.

Sumber Gambar : www.selectionid.com

Tags

About The Author

william 11
Novice

william

membahas berita terbaru dan terupdate di indonesia
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From william