1

Tiap Harinya, 500.000 Perangkat Android Diaktifkan

5 Jul 2011 14:13 2405 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Andy Rubin dikenal sebagai "bapak Android". Dia telah mengembangkan Android yang akhirnya dibeli oleh Google pada tahun 2005. Android pada awalnya mengalami perkembangan yang pelan, namun seperti yang sudah Anda ketahui, kini perangkat ber-OS Android menjadi *booming* di seluruh dunia.

Andy Rubin dikenal sebagai "bapak Android". Dia telah mengembangkan Android yang akhirnya dibeli oleh Google pada tahun 2005. Android pada awalnya mengalami perkembangan yang pelan, namun seperti yang sudah Anda ketahui, kini perangkat ber-OS Android menjadi booming di seluruh dunia.

Beberapa hari lalu, Andy Rubin memberikan informasi tentang pertumbuhan pengguna Android melalui tweet-nya. Dalam kicauannya, Rubin menginformasikan bahwa ada 500.000 perangkat Android baru yang diaktifkan per hari. Angka ini dilihat berdasarkan OS Android yang mencakup perangkat smartphone maupun tablet. Pertumbuhan pengguna Android sekarang ini, menurut Andy Rubin, mencapai 4.4% setiap minggu.

Seperti yang kita tau, sebelumnya pada desember 2010 lalu Andy Rubin sempat mengeluarkan informasi yang serupa. Waktu itu Rubin menginformasikan 300.000 perangkat Android baru yang diaktifkan per hari. Jadi pertumbuhan 4,4% ini terjadi dalam waktu 6 bulan saja.

Dari informasi yang diberikan oleh Andy Rubin, yang sejak April lalu menjadi Senior Vice President Google, bisa Anda lihat dalam data pertumbuhan angka fantastis yang dialami oleh Android. Dan dari hal ini Anda pasti setuju apabila momentum pertumbuhan Android diprediksikan masih akan terjadi dalam waktu kedepan. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel