OnePlus Pergi dari Indonesia, Bagaimana Nasib Garansi Resminya?

15 Jun 2016 16:26 1611 Hits 0 Comments
Gara-gara TKDN, OnePlus pun meninggalkan industri smartphone tanah air.

Lebih dari setahun lamanya di Indonesia, vendor smartphone OnePlus akhirnya menetapkan untuk meninggalkan para konsumen tercintanya di Indonesia.

Keputusan meninggalkan pasar di Indonesia ini sendiri katanya diakibatkan oleh regulasi TKDN yang bagi sebuah perusahaan startup merupakan sesuatu yang harus banyak dipertimbangkan.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang dikatakan mantan Community Manager OnePlus Indonesia yang dilansir oleh liputan6 dimana menurutnya, “Sebenarnya alasannya masih seputar regulasi saja. Untuk perusahaan startup masih banyak yang jadi pertimbangan."

Walaupun OnePlus meninggalkan pasar smartphone Indonesia, bukan berarti bahwa perusahaan startup yang bermarkas di Shenzhen, China ini tidak akan kembali lagi ke Indonesia.

Menurut Shinta, Ada kemungkinan OnePlus akan kembali lagi ke Indonesia jika regulasi soal TKDN ini berubah dan membuat OnePlus tertarik untuk kembali terjun di Industri smartphone tanah air.

Lalu bagaimana nasib mereka yang membeli produk OnePlus X beberapa bulan yang lalu?

Akan hanguskah garansi resmi dari OnePlus X diakibatkan hengkangnya OnePlus dari Indonesia?

Hingga saat ini, sedang ada pengalihan garansi dari pihak OnePlus ke pihak distributor, sehingga bagi mereka yang pernah membeli OnePlus X dan khawatir bahwa garansinya akan hangus sesaat OnePlus pergi dari Indonesia bisa bernapas dengan lega.

Akhir kata, walaupun OnePlus meninggalkan Indonesia, karirnya yang bisa dikatakan singkat di Indonesia ini cukup sukses dalam meramaikan industri smartphone tanah air.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel