PCX Dikalahkan NMAX, Honda Bersiap untuk Mengeluarkan NMAX "Killer"

14 Jun 2016 11:32 4193 Hits 0 Comments
Informasi motor matic terbaru dari Honda yang katanya akan mengalahkan Yamaha Nmax.

Motor adalah kendaraan bermotor terfavorit di Indonesia. Oleh karena itu, banyak perusahaan-perusahaan otomotif dari luar negeri menargetkan Indonesia sebagai salah satu pasar utama dari penjualan sepeda motor.

Dari tahun ke tahun, sepeda motor di Indonesia semakin beragam. Trennya pun semakin kesini semakin berubah dimana kebanyakan orang lebih memilih motor bertransmisi otomatis alias motor matic sebagai pilihan utama untuk berkendara.

Berbicara soal motor matic, dua brand ternama asal Jepang, Yamaha dan Honda, bersaing sangat ketat di Indonesia. Setiap tahunnya kedua perusahaan otomotif tersebut kerap mengeluarkan motor baru dengan spesifikasi yang mirip namun dengan harga yang cukup berbeda satu sama lainnya.

Contohnya pada tahun 2015 lalu ketika Yamaha mengeluarkan NMAX, perusahaan yang mensponsori Valentino Rossi tersebut berhasil mencatat penjualan NMAX yang mencapai 122.046 unit (referensi data: AISI).

Melihat hal tersebut, pihak Honda tentunya tidak tinggal diam; buktinya, baru-baru ini PT. Astra Honda Motor atau yang disingkat dengan AHM menginformasikan bahwa mereka katanya akan mendatangkan sebuah generasi motor matic terbaru yang dapat menyaingi NMAX.

Hal tersebut dilakukan Honda sepertinya terkait dengan dominasi Yamaha NMAX terhadap Honda PCX yang memang terlihat nyata di kelas sepeda motor matic berbadan bongsor.

Salah satu alasannya ya karena Honda PCX yang harganya mahal.

Kenapa bisa mahal?

Menurut informasi yang saya dapat, Honda PCX mahal karena motornya adalah motor built-up atau yang diimpor dalam bentuk utuh langsung dari Vietnam. Sedangkan NMAX sendiri sudah diproduksi secara lokal di Indonesia.

Mengutip pernyataan David Budiono, yaitu Engineering & Procurement Director dari PT. AHM, yang dilansir oleh Otomania, tahap pembuatan NMAX killer ini sudah berada di tahap persiapan, tepatnya proses desain dan perakitan massal.

Mungkin dengan hadirnya NMAX killer dari Honda ini, dominasi NMAX di Indonesia yang mengalahkan penjualan Honda PCX yang hanya terjual sebanyak 3.582 unit saja pada tahun lalu dapat kembali menyeimbangkan persaingan antara kedua perusahaan asal negeri Sakura tersebut.

Penasaran dengan bentuk dan spesifikasinya?

Kita tunggu saja perilisannya di Indonesia.

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel