Smartphone Asal China ini akan Menjadi yang Pertama di China Menggunakan Android N

25 May 2016 15:58 2591 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Walaupun masih belum 100 persen akurat, informasi ini sudah menjadi sebuah bukti yang cukup kuat.d

Belum lama Android M atau yang lebih kita kenal dengan Android Marshmallow bergulir di sebagian smartphone hingga pertengahan tahun 2016 ini.

Namun, belum lama sistem operasi tersebut didistribusikan kepada para pengguna smartphone Android, sistem operasi terbaru dari Google ini kembali hadir dan cukup membuat para pengguna Android yang belum merasakan Android M kewalahan dan kebingungan.

Namun jika dilihat dari sisi baiknya, Android N yang akan segera keluar sekarang ini merupakan versi beta. Beberapa smartphone yang pasti menerima update­ ini adalah smartphone dengan merek Nexus seperti Nexus 6, Nexus 5 dan Nexus lainnya.

Tidak hanya perangkat Nexus, ternyata salah satu produsen smartphone asal China yaitu UMi, diam-diam telah saling kontak dengan tim Google bahkan saat ini sedang bernegosiasi untuk kemungkinan perusahaan mereka mendapatkan jatah menjadi beta tester dari Android N.

Artinya, smartphone terbaru yang nanti akan dirilis UMi akan menjadi smartphone asal negeri tirai bambu pertama yang menggunakan Android N.

Dari sekian banyak model yang dimiliki UMi, smartphone UMi Super sepertinya akan menjadi perwakilan dari UMi untuk mencoba Android generasi ke-7 tersebut.

Salah satu yang menjadi bukti kuat bahwa UMi akan membuat smartphone terbarunya menggunakan Android N yang masih versi beta adalah salah satu iklan dari smartphone tersebut yang secara bangga memperlihatkan logo dari android N seperti pada gambar di bawah ini.

Walaupun informasi ini tidak 100 persen akurat, apa yang telah dilakukan UMi dengan mempromosikan UMi Super menggunakan logo Android N adalah sebuah langkah yang jika ketahuan bohongan atau palsu, akan membuat pamor dari UMi menurun.

Oleh karena itu, banyak pengamat yang memastikan bahwa apa yang dilakukan UMi ini benar-benar menjadi sebuah bukti bahwa UMi akan menjadi smartphone pertama asal China yang menggunakan Android N.

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel