"Wake Ari Bukken," Properti Banting Harga hingga Lima Kali Lipat

16 May 2016 11:43 1509 Hits 0 Comments
Penurunan harga dikarenakan sebuah kepercayaan masyarakat.

Memiliki sebuah rumah yang dapat menampung semua anggota keluarga pastinya menjadi sebuah mimpi dari sebagian besar orang di dunia ini.

Tapi, yang namanya memiliki sebuah rumah itu terbilang cukup sulit bagi kebanyakan orang. Hal tersebut dikarenakan harga-harga rumah sekarang ini sangatlah mahal, khususnya di pusat-pusat kota atau di negara-negara maju.

Contohnya saja di Jepang, untuk sebuah rumah kecil dengan dua hingga tiga kamar tidur, harga yang ditawarkan pun beragam dari mulai dari 30 jutaan hingga 50 jutaan yang tentunya dalam mata uang yen. Atau jika di konversikan ke mata uang rupiah, harganya berkisar 3 milyar hingga 5 milyar rupiah.

Tapi baru-baru ini, di sebuah situs Auction di Jepang yang bernama Yahoo Auction sebuah rumah berjenis mansion seluas 287 meter kubik yang berlokasi di Chiba dimana seharusnya rumah ini memiliki harga empat hingga lima kali lipat lebih mahal dibandingkan rumah yang harganya saya sebutkan sebelumnya ternyata dihargai hanya 7.5 juta yen saja atau sekitar 850 juta rupiah.

Kenapa bisa?

Hal tersebut dikarenakan rumah ini memiliki sejarah yang tidak begitu mengenakkan, tepatnya pada pemilik sebelumnya.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan, di rumah ini pada tahun 2014 lalu pernah terjadi tindak kriminal berat dimana pemilik rumah ini dibunuh oleh seseorang dengan menggunakan sebuah alat yang hingga saat ini, alat yang digunakan untuk membunuh tersebut masih belum diketemukan.

Alasan takut dengan arwah gentayangan atau roh penasaran bukanlah alasan kenapa rumah ini harganya anjlok hingga lima kali lipatnya. Alasan dari jatuhnya harga dari rumah ini dikarenakan mayoritas masyarakat Jepang percaya bahwa suatu tempat dimana pernah terjadi hal tragis merupakan sebuah tempat yang memang harus dihindari.

Biasa disebut dengan Wake Ari Bukken atau properti bekas kecelakaan, di Jepang harga dari properti yang menjadi bekas sebuah kejadian tragis atau mengerikan harganya selalu jatuh hingga empat kali lipatnya dari harga asalnya.

Namun, rumah ini bukanlah tanpa peminat, karena bagi orang-orang tertentu (seperti para pecinta hal-hal gaib), rumah bekas terjadinya sebuah kejadian yang tragis ataupun mengerikan ini menjadi sebuah nilai plus tersendiri.

Apalagi katanya senjata yang digunakan untuk membunuh pemilik rumah ini sebelumnya belum diketemukan hingga sekarang.

 

 

 

 

gambar: Yahoo Auction Japan

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel