"YouTubers Life," Game Simulasi Menjadi Seorang YouTubers

12 May 2016 13:55 6510 Hits 2 Comments
Ingin mencoba atau latihan menjadi seorang YouTuber? Game ini adalah jawabannya.

Sudah pernah bermain game berjudul “The Sims” di perangkat PC?

Sudah pernah menonton YouTube tentang bagaimana seseorang melakukan review, bermain game, atau juga menyajikan hiburan-hiburan lainnya?

Jika Anda yang bercita-cita menjadi seorang pengguna YouTube (YouTuber) tapi tidak kesampaian karena masih belum ada “modal” baik itu modal keberanian, modal perangkat untuk  tapi tidak kesampaian karena masih belum ada “modal” baik itu modal keberanian, modal perangkat untuk menjadi seorang YouTuber ataupun masih terlalu sibuk bekerja.

Kini hal tersebut sepertinya bisa teratasi, karena belum lama ini, sebuah game yang memadukan gameplay dari “The Sims” dan juga kegiatan seorang YouTuber telah hadir diumumkan baru-baru ini.

Nama game Indie yang dibuat oleh sebuah pengembang bernama U•PLAY Online tersebut adalah YouTubers Life.

Seperti halnya The Sims yang membawa kehidupan nyata menjadi sebuah simulasi di dalam game, YouTubers Life juga membawa kehidupan sebagai YouTubers yang mencari penghasilan melalui YouTube ke dalam sebuah game.

Dengan kata lain, seseorang yang memainkan game ini nantinya akan dapat menjadi seorang YouTuber di dalam game dan merasakan pengalaman seperti apa itu sebenarnya menjadi seorang YouTuber aktif.

Tentunya, game YouTubers Life ini hanya akan berfokus pada kehidupan seputar seorang YouTuber saja. Oleh karena itu, walaupun game ini bisa dibandingkan dari segi gameplay-nya, YouTUbers Life sebenarnya berbeda dari game The Sims.

Contohnya saja di dalam game ini nantinya tidak akan ada fitur-fitur seperti membangun dan mendekorasi rumah, bertemu dan bersosialisasi dengan orang-orang, menikah dan hal-hal yang tidak ada sangkut pautnya dengan menjadi seorang YouTuber.

Walaupun sekilas terlihat membosankan karena hanya berputar di kehidupan YouTuber saja, game ini diklaim sebagai game yang dijamin dapat memuaskan karena gameplay dari YouTubers Life akan sedetil mungkin mensimulasikan aksi-aksi para YouTubers di belakang layar seperti proses streaming/recording hingga proses editing dan uploading.

Bagi Anda yang ingin mengunduh dan memainkan game ini, sepertinya Anda harus sabar terlebih dahulu karena game YouTubers Life baru akan hadir pada tanggal 19 Mei 2016 nanti.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel