1

Versi Murah dari Smartphone Huawei P9, Namanya Huawei G9

2 May 2016 15:42 2180 Hits 0 Comments
Harga smartphone ini diprediksi 60 persen jauh lebih murah dari Huawei P9.

Baru saja merilis Huawei P9, perusahaan yang bermarkas di Shenzhen, China ini dikabarkan akan kembali merilis smartphone terbarunya pada tanggal 4 Mei 2016.

Nama smartphone tersebut adalah Huawei G9.

Dari segi desain, smartphone ini sudah dapat dilihat gambaran singkatnya di sebuah gambar yang dibocorkan oleh pihak TENAA.

Sedangkan untuk spesifikasinya sendiri, smartphone ini belum secara resmi mengumumkan spesifikasinya. Meskipun begitu, spekulasi tentang smartphone ini sudah beredar di Internet.

Huawei G9 yang terinspirasi dari desain bodi Huawei P9 ini nantinya akan menggunakan bahan plastik atau polikarbonat sebagai bahan utama dari bodinya. Tersedia dalam 3 warna yakni, black, gold dan white, smartphone ini dikatakan akan memiliki ketebalan setebal 7.5mm serta bobot seberat 143 gram.

Karena menggunakan desain dari Huawei P9, maka sudah dapat ditebak bahwa ukuran layar yang digunakan untuk smartphone Huawei murah ini akan memiliki layar sebesar 5.2 inch dengan resolusi full HD (1920 x 1080).

Dikarenakan smartphone ini adalah smartphone dengan harga murah, prosessor yang digunakan pada smartphone ini pun terbilang mengalami downgrade dimana yang pada Huawei P9 menggunakan Kirin 955, pada G9 ini menggunakan Kirin 650 dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB.

Kamera belakang dari smartphone ini juga merupakan downgrade dari yang asalnya adalah dual-camera settings menjadi single camera settings dengan resolusi kameranya adalah 13MP.

Pada bagian kamera belakang memang mengalami perubahan, tapi untuk kamera depannya, Huawei G9 ini nantinya masih menggunakan kamera 8MP.

Menurut kabar yang beredar, baterai pada Huawei G9 ini nantinya akan menggunakan baterai berkapasitas 2900 mAh. Selain itu, fitur pendukung yang dapat ditemukan pada smartphone ini antara lain adalah sensor sidik jari yang letaknya di bagian belakang bodi smartphone ini.

Dari segi harga, walaupun smartphone ini dikatakan sebagai smartphone murah, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi siapa saja.

Karena menurut kabar yang sumbernya cukup terpercaya, harga dari Huawei G9 ini adalah 1688 Yuan atau sekitar 3 jutaan, dan juga 1988 Yuan atau seharga 4 jutaan.

Tapi rasanya tidak masuk akal jika smartphone ini nantinya akan dibanderol seharga itu. Alasannya, karena baru beberapa hari lalu, pihak Huawei baru saja merilis smartphone Huawei Honor 5C yang spesifikasinya sedikit lebih jelek tapi dengan harga setengah dari prediksi harga Huawei G9.

Untuk informasi lebih lengkapnya, mungkin ada baiknya kita tunggu tanggal 4 Mei 2016, dimana smartphone “murah” ini dirilis.

 

 

gambar: Huawei, Tenaa

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel