1

Ide Bisnis Terbaru yang Anti-Mainstream? Coba Rental Kambing!

11 Apr 2016 09:41 2338 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Ide bisnis yan unik tapi menghasilkan dan bermanfaat.

Rental mobil, rental, sepeda, rental bus, rental dvd;

Semua rental tersebut mungkin sudah sering Anda jumpai di hampir setiap pelosok dan pusat kota, karena memang banyak yang membutuhkan jasa-jasa tersebut.

Tapi bagaimana jika ada sebuah rental dimana rental tersebut menyewakan sebuah Kambing?

Terjadi di Jepang, sebuah rental online di Jepang bernama DMM sekarang ini sedang menawarkan jasa penyewaan terbarunya, yakni penyewaan kambing.

Apa tujuannya?

Tujuannya sendiri cukup sederhana yakni, agar membuat mereka para pecinta kambing dapat bermain dengan kambing sepuasnya.

bermain dengan kambing disini memiliki makna yang luas. Jadi jika ada pertanyaan âuntuk apa orang-orang menyewa seekor kambing?â

Salah satunya mungkin adalah sebagai pengganti mesin pembabat rumput. Karena kita tahu, kambing itu suka makan rumput, dan dengan menyewa kambing, seseorang akan dapat memiliki mesin pembabat rumput yang eco-friendly.

Tidak hanya itu, kambing juga memiliki kelebihan dibanding pembabat rumput lainnya dimana keahliannya adalah membersihkan tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau oleh mesin pembabat rumput.

Makna lain dari bermain menurut pihak DMM adalah fungsinya sebagai media terapi hewan. Dengan menyewa kambing di DMM, mereka yang asalnya sedang terkena stress dapat berkurang rasa stressnya dan merasa lebih dekat dengan alam.

Jika menurut Anda penyewaan kambing ini adalah sesuatu yang buang-buang waktu karena tidak ada penggunanya dan tidak menguntungkan, maka salah satu testimoni berikut ini dapat mengubah pendapat Anda.

Pada gambar di atas adalah sebuah testimoni dari badan pemerintahan yang bergerak di bidang perluasan perkotaan.

Dari apa yang tertulis pada gambar tersebut, pihak perwakilan dari badan tersebut mengatakan bahwa Mereka terkejut sekaligus senang karena kambing yang disewanya memakan 10 kilogram rumput setiap harinya. Hal tersebut membuat pekerjaan perluasan wilayah untuk dijadikan perkotaan semakin mudah dan hemat biaya.

Dikatakan hemat biaya karena biaya sewa dari kambing ini hanyala 15,000 yen saja perbulannya. Di Jepang, harga tersebut terbilang murah untuk sebuah pekerjaan yang perharinya bisa menghabiskan lebih dari 5,000 yen jika dilakukan oleh manusia dan mesin pembabat rumput.

Dan di bawah ini adalah sebuah video dari lahan yang telah dibersihkan oleh para kambing sehingga siap untuk digunakan.

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel